Kadis Perhubungan Pesawaran Jalani Sample Swab

47
GEDONGTATAAN – Juru bicara tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Pesawaran Aila Karyus membenarkan bahwa saat ini kepala Dinas Perhubungan Pesawaran, Ahmad Syafei tengah diambil sample swab untuk memastikan apakah terkonfirmasi positif covid-19.
“Makanya saya mau konfirmasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung terkait hasilnya, tapi hingga saat ini saya belum mendapat informasinya,” ungkap Aila Karyus, Minggu (18/10)
Dikatakan, pengambilan sample tes swab dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung. Mengingat, Kepala Dinas Perhubungan Pesawaran berdomisili di Bandar Lampung.
“Biasanya hasilnya diserahkan kepada siapa yang mengirim sampel,” ucapnya.
Dikatakan, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) lanjut Kepala Bidang P2PL Dinas Kesehatan Pesawaran ini, tim gugus tugas akan melakukan tracing terhadap orang orang yang kontak langsung dengan Kadishub Pesawaran.
“Secara otomatis kalau kita sudah ketahui hasilnya kita akan tracing terutama di kantor tempat beliau bekerja. Sedangkan ditempat tinggalnya menjadi kewenangan tim gugus Kota Bandar Lampung,” ujarnya.
Hingga saat ini kasus konfirmasi positif covid-19 di Pesawaran sebanyak 3 kasu. Dan saat ini tengah menjalani isolasi di RSUD Pesawaran maupun isolasi mandiri di rumah.
“Saat ini status pesawaran masuk zona kuning. Dan yang menentukan status zona itu dari pusat,” jelasnya.
Terpisah Kepala Dinas Perhubungan Pesawaran, Ahmad Syafei mengatakan bahwa saat ini kondisinya kurang sehat dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah
“Saat ini saya lagi menjalani isolasi mandiri di rumah. Sudah beberapa hari, namun nanti saya akan isolasi di rumah sakit,” singkatnya saat dihubungi via telpon. (red)
BACA :  Polres Pesawaran Mapping TPS Rawan