Kadishub Positif Covid-19, 35 Pegawai Jalani Rapid Test

39
ILUSTRASI
GEDONGTATAAN – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran melakukan tracking setelah Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ahmad Syafei dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).
Dari hasil tersebut, Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Dewangsa mengatakan, sebanyak 35 orang menjalani pemeriksaan rapid diagnostic test, dan seluruhnya dinyatakan tidak terpapar.
“Dikantor Dishub tadi 35 orang yang di rapid test. 25 pegawai Dishub dan 10 orang dari beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang kontak erat waktu rakor dan semuanya non Reaktif,” ujar  Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran itu, Senin (19/10).
Kesuma juga menjelaskan, penelusuran terhadap orang-orang yang kontak erat dengan Kepala Dinas Perhubungan Syafei dilakukan setelah terkonfirmasi positif Covid-19.
“Pada hari Jumat kemarin Pak Syafei memberitahu bahwa akan dilakukan swab test, karena istrinya yang bekerja di RSUD di Bandarlampung dinyatakan positif corona. Nah hasilnya, Pak Syafei positif,” imbuhnya.
Ditambahkan, agar tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19 dirinya memastikan kantor Dishub Pesawaran ditutup sementara selama 14 hari kedepan.
“Hal ini dilakukan untuk mencegah agar virus corona tidak menyebar dilingkungan perkantoran, maka Dinas Perhubungan akan ditutup sementara hingga 2 minggu kedepan,” tutup Kesuma. (arl/esn)
BACA :  Kapolres Pimpin Sertijab Kasat Binmas dan Kapolsek Padangcermin