Kafilah Diminta Jaga dan Harumkan Nama Lamsel

639
Iwan J Sastra – Sekkab Lamsel Ir. Fredy Sukirman saat menyampaikan arahan kepada para oficial dan kafilah Lamsel yang akan diikutsertakan dalam lomba MTQ tingkat Provinsi Lampung, saat dikumpulkan di Aula Krakatau, Kantor Bupati Lamsel, Senin (10/4), kemarin.

Di Ajang MTQ tingkat Provinsi Lampung

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel meminta kepada para kafilah dan official asal Lamsel yang akan mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi Lampung yang akan digelar di Kabupaten Pesawaran agar bisa menjaga nama baik kabupaten Lampung Selatan. Selain itu, para kafilah juga diharapkan mampu menunjukkan prestasi gemilang dalam ajang pelombaan tersebut.

Permintaan itu disampaikan Sekkab Lamsel Ir. Fredy Sukirman mewakili Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan pada acara pembekalan para kafilah dan official Lamsel yang digelar oleh BMS setempat di aula Krakatau, Kantor Pemkab Lamsel, Senin (10/4), kemarin.

BACA :  Hati-hati Parkir di RSUD Bob Bazar

Fredy menyampaikan, pemerintah daerah berharap agar prestasi para kafilah yang telah diraih dalam lomba MTQ ditingkat kabupaten, bisa kembali diraih dalam ajang MTQ ditingkat provinsi Lampung.

“Prestasi dibidang ilmu agama yang telah diraih, tentunya sangat penting guna meningkatkan mutu dan kualitas seni baca dan pemahaman Al Qur’an bagi qori-qori’ah yang akan berlaga pada MTQ Tingkat Provinsi Lampung tahun 2017 ini,” ujar Fredy Sukirman.

Untuk itu, lanjut Fredy, kepada seluruh kafilah agar bisa mengikuti pembinaan yang akan digelar oleh pihak BMS dengan seksama dan serius. “Karena pelaksanaan pembinaan ini sangatlah penting dilakukan, dengan harapan bisa mematangkan persiapan para Qori maupun Qori’ah sebelum diberangkatkan ke arena MTQ,” katanya.

BACA :  Pemkab Bantul dan Merangin Belajar Program Gerbang Desa di Lamsel

Sementara itu Kabag BMS Setkab Lamsel Firdaus menjelaskan, para kafilah yang diikut sertakan dalam lomba MTQ tingkat Provinsi Lampung tahun 2017 adalah putra-putri terbaik asli dari daerah Kabupaten Lamsel yang berhasil meraih juara I dari masing-masing cabang yang dilombakan pada gelaran MTQ tingkat kabupaten Lamsel tahun 2017.

“Jumlah peserta yang akan diberangkatkan pada kegiatan lomba MTQ ditingkat provinsi Lampung adalah sebanyak 75 orang terdiri dari para official dan Qori-Qoriah dari 7 cabang yang akan dilombakan,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN