Kalianda Pastikan Siap Pilkades Serentak

474
Idho Mai Saputra – Camat Kalianda Erdiansyah, SH., MM., melakukan monitoring persiapan pilkades serentak, kemarin.

KALIANDA – Pemerintah Kecamatan Kalianda memastikan persiapan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan digelar hari ini di empat desa di Ibu Kota Kabupaten Lampung Selatan rampung 100 persen.

Itu setelah Camat Kalianda Erdiansyah, SH., MM., melakukan monitoring pilkades serentak ke Desa Maja, Palembapang, Margacatur dan Agom, Minggu (21/5) kemarin.

“Persiapan sudah siap. Tempat pemungutan suara (TPS) dan teknis yang lain juga sudah disiapkan. Tinggal tim kecamatan mengirim logistik surat suara ke empat desa besok pagi (hari ini’red),”ujar Erdi disela monitoring, kemarin.

Erdi mengajak masyarakat yang ikut serta dalam pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa ini bisa berpartisipasi aktif. Dalam artian, bisa menyumbangkan hak suaranya untuk memilih pemimpin demi kemajuan desa.

BACA :  Ratusan Warga Binaan Dapat Asimilasi

“Jauh-jauh hari masyarakat sudah kita himbau melalui aparatur desa. Pilkades ini merupakan awal dari kemajuan desa. Mau dibawa kemana arah pembangunan desa tergantung dari masyarakatnya yang memilih pimpinan. Semoga, calon kades yang nantinya terpilih bisa membawa amanah masyarakatnya,”imbuhnya.

Lebih lanjut mantan Sekcam Bakauheni ini memastikan, pelaksanaan pilkades serentak di Kecamatan Kalianda akan berjalan aman dan kondusif. Terlebih, aparat keamanan dari kepolisian dan Satpol-PP Lamsel telah bersiaga di TPS masing-masing.

BACA :  Izin Melantik Terhambat

“Komitmen para calon kades yang siap menjaga pilkades aman ini kita pegang. Karena, mereka telah menyatakan siap menerima apapun hasil dari pesta demokrasi ini. Termasuk, tanggungjawab menjaga seluruh tim suksesnya masing-masing,”tukasnya.

Sementara itu, Kabag Otda Setdakab Lamsel Saripudin memastikan seluruh logistik telah diterima oleh jajaran kecamatan untuk didistribusikan ke desa-desa yang menyelenggarakan pilkades serentak tahun ini.

“Persiapan sudah selesai. Aparat keamanan juga telah disiagakan di masing-TPS. Untuk teknis pembagian tugasnya, langsung diserahkan ke Polres Lamsel selaku koordinir keamanan. Kita harap pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman dan kondusif,”singkat Saripudin. (idh)