Akhirnya, Jenazah TKW Asal Sidowaluyo Dipulangkan

3530

SIDOMULYO – Jenazah Ni Komang Ratna Anintia (33) Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo, yang meninggal di Taiwan, akhirnya pulang ke tanah air.
Informasi ini disampaikan Pjs. Kades Sidowaluyo Suhadi kepada Radar Lamsel di Sidomulyo kemarin. Dia mengatakan jika Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) sudah menghubunginya dan keluarga korban. “Diterbangkan dari Taipei pukul 08.00 waktu setempat,” kata dia kepada Radar Lamsel.
Berdasarkan hasil hitungan waktu penerbangan, jenazah TKW yang diduga tewas karena korban pembunuhan ini tiba di tanah air sekitar pukul 21.30 WIB. Waktu ini belum ditambah jarak tempuh perjalanan darat dari Jakarta ke Lampung Selatan.
Dia mengatakan pihak keluarga korban sudah diberitahu terkait informasi ini. “Keluarga sudah kami hubungi, karena penyerahan akan dilakukan oleh PJTKI dan Disnaker Provinsi Lampung,” ujarnya.
Made Sudastra (30) suami korban, mengaku sangat berterimakasih atas peran pemerintah dan pihak terkait yang sudah membantu pemulangan jenazah istrinya itu. “Kami sekeluarga sangat berterimakasih atas pemulangan jenazah istri saya,” ujar dia.
Lebih lanjut Made mengatakan, pihak keluarga sudah mempersiapkan penyambutan tersebut. Karena menurut informasi dari agen yang berada di Taiwan jenazah diperkirakan tiba pukul 21.00 WIB.
Dijelaskan, istrinya itu berangkat sekitar satu tahun yang lalu untuk membantu perekonomian keluarga yang saat itu diakui sedang sulit-sulitnya. “Dulu sebelum menikah dengan saya, ia pernah berangkat ke Taiwan pada 2006. Dan keberangkatan kedua pada 2015 lalu,” ungkapnya.
Made mengaku sempat terpukul mendengar berita kematian istrinya tersebut. Bagaimana tidak, santer dikabarkan istrinya menjadi korban pembunuhan di negara tersebut. “Mendengar kabar kematiannya, keluarga sangat terpukul dan masih menyisakan tanda tanya besar atas kematiannya,” ujar dia.
Terlepas dari penyebab kematian istrinya itu, Made sangat berterimakasih atas upaya yang dilakukan pemerintah untuk membantu pemulangan jenazah ibu dari anak-anaknya itu. “Yang terpenting saat ini jenazah sudah dipastikan tiba di rumah,” pungkasnya. (ver)

BACA :  KPK Tahan Hermansyah Hamidi