Kalianda Siap Dinilai dalam Lomba BBRGM

669
Camat Kalianda Erdiansyah, SH, MM

KALIANDA – Kecamatan Kalianda menyatakan kesiapannya untuk dinilai pada ajang perlombaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017, Kamis (13/4) hari ini.

Desa Bulok yang merupakan juara I BBRGM tingkat Kabupaten Lamsel telah mempercantik diri dan memastikan berbagai persiapannya telah rampung. Itu ditegaskan saat persiapan penilaian lomba BBRGM Tahun 2017 di Desa Bulok yang langsung dipimpin Camat Kalianda Erdiansyah, SH., MM., kemarin.

Tampak hadir Wakil Ketua TP-PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto saat persiapan lomba tersebut di lokasi, kemarin. Winarni menilai persiapan yang dilakukan selama ini oleh jajaran Kecamatan Kalianda dan aparatur Desa Bulok sudah matang dan cukup maksimal.

BACA :  Anggaran Kurang Ancam Nasib Pilkada

“Harapannya kita bisa menjadi yang terbaik. Karena, saya tadi sudah melihat berbagai hal yang akan ditampilkan besok. Seperti sentra industri keripik dan juga sentra kain tapis produksi TP-PKK Desa Bulok,”singkat Winarni di sela kegiatan.

Sementara Camat Kalianda Erdiansyah sangat optimis dengan apa yang telah dipersiapkan selama ini. Menurutnya, menjadi juara tingkat provinsi merupakan harapan bersama yang mesti terwujud.

“Semua kriteria penilain telah kami pastikan siap. Tentu saja kita harus optimis dalam mengikuti sebuah kompetisi. Sehingga, apa yang sudah kita perbuat selama ini tidak sia-sia,”ungkap Erdi.

BACA :  Sinyal Hipni - Alif Diaminkan

Mantan Sekcam Bakauheni ini menambahkan, beberapa hal yang menjadi kriteria penilaian dan akan ditampilkan adalah partisipasi masyarkat dalam kegiatan gotong-royong, sistem keamanan lingkungan (siskamling) serta jadwal rutin baik tradisi gotong royong maupun ronda malam.

“Harapan kita semua desa bisa mulai memampangkan jadwal baik itu kegiatan gotong-royong maupun ronda malam. Jadi, tidak hanya akan ada penilaian saja. Sehingga, semua desa bisa tertib administrasi di berbagai bidang,”pungkasnya. (idh)