Kampung Baru Pilot Project Desa Tertib Lalin

364
Randi Pratama – Jajaran Satlantas Polres Lamsel berfoto bersama Aparatu dan masyarakat Desa Kampung Baru setelah melaksanakan gotong royong did esa setempat.

PENENGAHAN – Desa Kampung Baru, Kecamatan Penengahan, dipilih sebagai pilot project desa tertib lalu lintas oleh Polres Lampung Selatan. Sekarang, wilayah Desa Kampung Baru baru memasuki tahap pengecatan. Jajaran Satlantas Polres Lamsel tengah mempercantik pagar-pagar rumah warga yang ada di desa ini.

Selain itu, Satlantas Polres Lamsel bakal membuat pos jaga, dan taman bacaan. Di sini, polisi akan menyediakan buku-buku yang menyangkut tentang tata tertib lalu lintas untuk menambah pengetahuan warga desa setempat. Pemerintah dan warga Desa Kampung Baru menyambut baik proyek ini.

Mereka terlihat bersemangat membantu polisi lalu lintas yang bergotong royong membersihkan, dan mempercantik wilayah desa. Kepala Desa Kampung Baru, Efendi Hf. mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik rencana polisi yang ingin menjadikan desanya sebagai desa tertib lalu lintas.

BACA :  Tipu-Tipu Gandakan Uang, Darsak Gasak Rp80 juta

“Tentu kita sangat senang sekali. Karena warga di sini memang butuh bimbingan, khususnya anak-anak yang masih sekolah,” kata Efendi kepada Radar Lamsel, Minggu (26/1/2020).

Efendi menilai anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah kurang menaati peraturan berkendara. Menurutnya, hal itu wajar karena anak-anak belum mengetahui apa saja peraturan dan kewajiban yang harus ditaati sebagai pengendara. Efendi berharap dari sini masyarakatnya bisa lebih menaati peraturan lalu lintas sesuai dengan undang-undang.

BACA :  Ditlin Kementan Minta Petani RTL

“Kalau pulang sekolah kan suka kebut-kebutan. Mudah-mudahan dengan adanya proyek ini setidaknya ada perubahan,” katanya.

Di sisi lain, Kanit Regident Satlantas Polres Lamsel, Ipda. Wahyu belum mau menjelaskan secara rinci bagaiamana pilot ptoject desa tertib lalu lintas yang tengah dijalankan di Desa Kampung Baru. Wahyu hanya mengatakan jika saat ini pihaknya sedang kerja bakti pembuatan, sekaligus pembenahan saran dan prasarana di Desa Kampung Baru.

“Sekarang lagi kerja. Ada banyak yang harus dibenahi. Nanti kalau jadi, kita bakal launching,” katanya. (rnd)