Kampung KB Inovasi Strategis Kependudukan

43
Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Ny. Nanda Indira Dendi menyerahkan bantuan untuk Kampung KB.

GEDONGTATAAN – Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Ny. Nanda Indira Dendi menyatakan bahwa Kampung KB merupakan salah satu inovasi strategis dalam program kependudukan.

“Kampung KB merupakan inovasi strategis dalam program kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” ujar Nanda saat melakukan pembinaan kampung KB terpadu dan pembinaan kegiatan-kegiatan PKK tingkat Kabupaten Pesawaran di Desa Sukadadi, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (28/07).

Menurutnya, program PKK merupakan kegiatan pemberdayaan keluarga yang dilaksanakan secara terpadu guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat desa.

BACA :  47 Peserta CPNS Belum Daftar Ulang

“Oleh karena itu, diharapkan kepada para dewan penyantun dalam hal ini OPD terkait untuk terus membina dan membantu masyarakat kita dengan saling bersinergi dan terpadu dilintas sektor, selalu kompak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita di Kabupaten Pesawaran,” tegas Nanda.

Selain itu, Nanda juga meminta kepada seluruh kader dan tokoh masyarakat untuk terus berperan aktif agar kualitas keluarga menjadi lebih baik.

“Kami selalu berharap partisipasi aktifnya untuk terus merencanakan dan merubah keadaan agar menjadi keluarga dan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tuturnya.

BACA :  Seluruh PAC PDIP Pesawaran Pasang Banner M.Nasir-Naldi

Diketahui, dalam kegiatan tersebut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melalui Ketua TP PKK Ny. Nanda Indira Dendi diantaranya adalah bantuan uang Rp 5 juta untuk pembuatan Gapura Kampung KB. Kemudian bantuan PPKBD, BKB KIT, BKB KIT Stunting, BKL KIT, Oprasional Kader PPKBD dan Sub PPKBD, Bantuan Visualisasi data Kampung KB, Bahan seragam PKK lapangan, masker, sabun dan hand sanitizer. (esn)