Kampung Pelangi di Palaspasemah Sedang Hits

3436
Randi Pratama – Kampung Pelangi, lokasi wisata baru di Desa Palaspasemah mulai ramai dikunjungi kaula muda, foto kemarin.

PALAS – Setelah Kecamatan Kalianda hits dengan Pantai Kedunya, rupanya membuat kecamatan lain tidak ingin kalah. Seperi yang terlihat di Kecamatan Palas tepatnya di Desa Palaspasemah. Di desa ini, terdapat lokasi wisata yang memiliki nama Kampung Pelangi.

Ya, lokasi wisata yang baru dibuka sejak dua minggu lalu itu ramai dikunjungi oleh kaula muda yang sekedar ingin berkumpul bersama teman dan ber-selfie ria. Menurut pencetus Kampung Pelangi Elis Soleha, ide pembuatan wisata Kampung Pelangi itu terbentuk atas inisiatif bersama kedua temannya, yaitu Tama dan Gunawan.

“Konsep kita yang buat mas, kan ini alam tuh. Jadi kita punya ide, alam yang hijau disatukan dengan warna pasti akan terlihat bagus. Kami juga sengaja bikin konsep yang warna-warni, biar cerah gitu,” kata Elis kepada Radar Lamsel, Senin (3/7).

BACA :  Satu Lagi Positif, Empat Lainnya Sembuh

Menurut gadis yang akrab disapa El ini, keberadaan Kampung Pelangi diharapkan bisa membuat Kecamatan Palas menjadi terkenal. Selain itu, keberadaan Kampung Pelangi juga diharapkan bisa mengubah image remaja atau kawla muda Kecamatan Palas yang memiliki status banyak remaja yang nakal.

Nah, ditambah dengan minimnya tempat wisata. Kita semua tahu, selama ini Kecamatan Palas sangat minim tempat wisata. Kami juga ingin mengubah image yang buruk terhadap remaja Palas yang katanya nakal, tapi kami buktikan dengan kebaradaan Kampung Pelangi ini, bahwa kami juga kreatif,” katanya.

BACA :  Baru Delapan Desa Salurkan BST DD

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kampung Pelangi, pihak pengelola memberlakukan harga tiket senilai Rp 5 ribu untuk satu motor.

“Kalau pakai motor, kami hitung motornya saja, itu sebagai biaya parkir. Kalau untuk mobil beda, kita ambil perorang, harga tiket masuknya sama, Rp 5 ribu juga,” katanya.
Elis melanjutkan, Kampung Pelangi belum sepenuhnya rampung. Saat ini Kampung Pelangi memasuki baru tahap 60 persen.

“Nanti kami akan lanjutkan, karena masih ada yang kurang. Kami juga mau menambah tempat duduk dan membuat rumah pohon,” pungkasnya. (rnd)