Kansilog Diperintahkan Pantau Lokasi Penyaluran BPNT

51
Ilustrasi BPNT

KALIANDA – Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalianda, Lampung Selatan menyatakan kesiapannya untuk memasok Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa beras dan telur yang akan dibagikan kepada masyarakat diwilayah Lampung Selatan, pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Itu dikatakan Kepala Kantor Logistik (Kansilog) Kalianda Arif Firmansyah, saat ditemui dikantornya, Rabu (25/9) kemarin.

Menurut Arif, untuk melaksanakan kegiatan tersebut (pemasokan BPNT, red), pihaknya telah diberikan perintah tugas oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang surat perintah tugasnya yang terlah diberlakukan sejak bulan September 2019.

BACA :  Gaji Guru Honor Bisa Naik Tapi Tak Seragam

“Sebenarnya untuk perintah tugasnya sudah mulai berlaku dibulan September ini. Namun, sebelum melakukan pemasokan kami akan lebih dulu memantau lokasi penyalurannya di 256 desa dan 4 kelurahan di 17 kecamatan dikabupaten ini (Lamsel, red),” ujar Arief firmansyah.

Dia menjelaskan, penetapan Perum Bulog sebagai penyedia komoditas BPNT ini, berdasarkan Surat Edaran Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 01/MS/X/07/2019 yang ditetapkan pada tanggal 15 Juli 2019 yang ditandatangani oleh Mensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita.

BACA :  Video Camat Bakauheni Tunggu Kajian Bawaslu

“Berdasarkan surat edaran tersebut, maka kami akan menyalurkan beras dan telur untuk program BPNT diwilayah Lampung Selatan. Tapi, sebelum melakukan penyaluran akan kami lakukan pemantauan lokasi terlebih dahulu, supaya nantinya tidak ada gejolak setelah dilakukannya penyaluran BPNT,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN