Kantongi Tiga Nama untuk Plh. Asisten Ekobang

46
ILUSTRASI

KALIANDA – Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Lampung Selatan, belum final menunjuk pejabat yang akan menempati posisi pelaksana harian (Plh.) Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Setdakab Lamsel. Namun, menurut informasinya sudah ada tiga pejabat eselon II yang dicalonkan dalam posisi tersebut.

 

Sekkab Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM mengungkapkan, sejauh ini koordinasi dan kebijakan Asisten Ekobang masih menjadi tanggungjawabnya. Tapi, dalam waktu dekat ini dipastikannya sudah ada pejabat yang mengisi.

 

“Masih berproses. Kami (baperjakat’red), terus melakukan pembahasan untuk menunjuk siapa yang akan diposisikan sebagai Plh. Asisten Ekobang,” ungkap Thamrin dikantornya, Rabu (21/10) kemarin.

BACA :  Kementan Bakal Kirim Ratusan Sapi ke Lamsel

 

Meski demikian, Thamrin mengaku, telah mengantongi tiga nama yang masuk dalam kriteria Plh. Asisten Ekobang Setdakab Lamsel. Namun, hal tersebut masih dalam tahap pengajuan kepada pimpinan.

 

“Ya, tentunya eselon II Kepala OPD yang dianggap mampu menduduki posisi itu. Nanti kalau sudah prosesnya selesai akan kami informasikan lebih lanjut,” tukasnya seraya menyimpan tiga nama yang dicalonkan menjadi Plh. Asisten Ekobang Setdakab Lamsel.

BACA :  Foto DPO Beredar Coreng Citra Aparat Hukum

 

Terpisah, Kepala BKD Lamsel, Puji Sukanto, SE mengatakan hal senada. Dia menjelaskan, penunjukan Plh. pada posisi tersebut lantaran sejauh ini jabatan definitif Asisten Ekobang masih dijabat oleh Hermansyah Hamidi yang tersandung kasus korupsi oleh KPK.

 

“Kenapa harus Plh, karena posisi definitif nya masih ada. Kita tidak memiliki dasar untuk memberhentikan atau mencopot posisi Asisten Ekobang selama belum ada pemberitahuan tertulis yang resmi dari lembaga KPK,” pungkasnya. (idh)