Kapolres Pantau Pospam Operasi Ketupat Krakatau

25
Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo melaksanakan giat pengecekan kesiapan pos pengamanan dalam pelaksanaan operasi ketupat Krakatau tahun 2021 dalam rangka pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Minggu (9/5).
WAY RATAI – Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo melaksanakan giat pengecekan kesiapan pos pengamanan dalam pelaksanaan operasi ketupat Krakatau tahun 2021 dalam rangka pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Minggu (9/5).
Kali ini ada dua pos pam yang di cek oleh Kapolres Pesawaran yakni memantau kesiapan di Pos Pantau Pantai Mutun, Desa Hurun, Kecamatan Way Ratai dan Pos Pengamanan Ketapang, Desa Batu Menyan, Kecamatan Way Ratai.
Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan ada beberapa hal yang dicek seperti kesiapan dan kelengkapan yang bertugas, data-data serta sarana ataupun administrasi pendukung Pos PAM.
“Ya, hari ini kami mengecek kesiapan pospam, serta memberikan motivasi kepada personel yang bertugas,” ujar Kapolres.
Kemudian, Kapolres mengatakan operasi Ketupat Krakatau tahun 2021 ini tugas pokoknya selain mengamankan kegiatan menjelang hari raya Idul Fitri juga melakukan penyekatan terkait kebijakan pemerintah tentang pelarangan mudik lebaran tahun 2021.
“Pemerintah sudah menganjurkan untuk tidak mudik, sehingga masyarakat harus bisa membantu pemerintah untuk tidak mudik agar penyebaran virus corona atau Covid-19 tidak berkembang,” ucapnya.
Selain itu, Kapolres mengatakan kepada personil yang bertugas di Pos Pam harus lebih siaga dan waspada terhadap situasi dan ancaman yang berkembang seperti gangguan Kamtibmas dan terorisme.
“Tetap siaga dan waspada terhadap situasi dan ancaman yang berkembang seperti munculnya potensi gangguan Kamtibmas dan terorisme untuk itu tingkatkan kewaspadaan saat menjalankan tugas,” tandasnya. (eggy/esn)