Karang Taruna Gandeng Komunitas Perbaiki Rumah Surji

275
Kemas Yogi - Karang Taruna Jati Agung bersama sejumlah komunitas usai memperbaiki rumah mbah surji, Selasa (14/5).

JATI AGUNG – Bantuan kepada mbah Surji (86), warga Desa Banjar Agung terus mengalir. Kali ini Karang Taruna Kecamatan Jatiagung bersama beberapa komunitas kompak membedah rumah pria sebatang kara tersebut. 

Salah seorang anggota Karang Taruna Kecamatan Jatiagung Faisal Wahyudi mengatakan, banyak komunitas di Provinsi Lampung yang tergerak hatinya untuk membantu membangun rumah mbah Surji. “Banyak yang ingin berbuat. Diantaranya lTC, Kijang Kotak Lmpung, VES Komunitas, Lampung Truck Lampung, UPK DAPM jati agung, BPK OI Lampung Selatan, Gerakan seribu jumat, Team peduli kasih dan bencana serta TMC,” urainya. 

BACA :  2.869 Peserta akan Ikut UTBK di ITERA

Ia mengatakan, sebelum Idul Fitri rumah mbah surji ditargetkan rampung sehingga bisa dihuni kembali. “Selain pendanaan, teman-teman juga merelakan tenaganya untuk membantu,” kata dia. 

Sementara itu, Plh Kades Banjar Agung Apriyono mengapresiasi langkah karang taruna tersebut bahkan dirinya mengaku tidak menyangka perhatian pemuda sangat besar terhadap warganya. “Termikasih kepeduliannya, kami sangat mengapresiasi tindakan ini,” tuturnya. 

BACA :  Rumah Ibadah Multi Agama Bakal Berdiri di Itera

Ia berharap kedepan pihaknya juga bisa lebih peduli dengan warga yang kurang mampu. “Kedepan kami akan lebih peduli dengan kondisi warga, mbah surji adalah salah satu contoh yang membutuhkan bantuan orang banyak,” pungkasnya. (kms)