Karang Taruna Kunjir Berbagi Makanan Berbuka

76
Ist - Karang Taruna Desa Kunjir membagikan takjil kepada masyarakat yang melintasi jalan raya desa setempat.

RAJABASA – Bulan Ramadan memang menjadi momen untuk berbagi. Hal inilah coba dilakukan oleh sekelompok anak mudah yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Kunjir. Minggu (17/5/2020), organisasi kepemudaan ini membagikan 150 makanan berbuka kepada masyarakat yang melintas di jalan raya Desa Kunjir.

Ketua Karang Taruna Desa Kunjir, Rudi Apriandi, mengatakan pembagian takjil itu merupakan gagasan dari pemuda-pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna. Pemuda yang akrab disapa Rudi ini mengatakan dia dan koleganya membutuhkan waktu tiga hari untuk mempersiapkan takjil tersebut.

BACA :  Hadapi OPT, Petani Wajib Terapkan 6T

“Dari tiga hari lalu kita ngumpulin bahan, kemarin (Sabtu) malam dibungkus. Terus hari ini (Minggu) dibagikan,” katanya kepada Radar Lamsel.

Rudi mengatakan pembagian kepada masyarakat ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Karang Taruna Desa Kunjir setiap bulan Ramadan. Untuk kali ini, bagi-bagi makanan berbuka hanya dilakukan sekali saja karena Karang Taruna Desa Kunjir terbentur dana. Sehingga membuat kegiatan sosial itu tidak bisa dilanjutkan.

“Seminggu yang lalu, kami bagi-bagi masker juga kepada masyarakat. Jadi pembagian kali ini cukup hari ini saja, Insyaallah tahun depan kami adakan lagi,” katanya.

BACA :  Hadapi OPT, Petani Wajib Terapkan 6T

Meski Karang Taruna menginisiasi pembagian makanan berbuka, Rudi mengatakan hal itu bisa terealisasi karena mendapat dukungan dari pemerintah desa, dalam hal ini Kepala Desa Kunjir, Rio Imanda, S.H.,M.H. Sebagai pemuda asli Kunjir, Rudi mengaku senang karena kegiatannya selalu mendapat support dari pemangku kepentingan di desa.

“Kami memang sudah punya rencana (bagi takjil). Karena tahun kemarin, kami mengadakan kegiatan serupa. Ditambah ada support dari Pak Kades. Ya sudah, kami jadikan saja,” katanya. (rnd)