Karya Wisata SMPN 30 Pesawaran Kunjungi Graha Pena Radar Lampung, Museum Lampung dan Taman Wisata Lembah Hijau

57
Kepala Sekolah SMPN 30 Pesawaran - Merry Wahyuni, S.T.,M.Pd
BANDAR LAMPUNG – Puluhan siswa dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 30 Pesawaran melakukan kunjungan ke Graha Pena Radar Lampung  di Jalan Sultan Agung, No.18, Kedaton, Bandarlampung, Selasa (10/12) pagi Pukul 10.30 Wib.
 
Kedatangan puluhan siswa yang didampingi para guru dan Kepala SMPN 30 Pesawaran Merry Wahyuni, S.T., M.Pd tersebut di sambut oleh Pimred Radar Lampung Widi Sandika diruang redaksi Radar Lampung.
 
Dalam kesempatan tersebut, Pimred Radar Lampung Widi Sandika memberikan penjelasan seputar jurnalistik kepada para siswa yang nampak antusias. Dijelaskan juga tentang proses pencarian berita, pencetakan hingga koran sampai ketangan pembaca.
 
Kepala SMPN 30 pesawaran Merry Wahyuni, S.T.,M.Pd mengatakan, kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Karya Wisata SMPN 30 Pesawaran.
 
 “Siswa yang datang sekitar 97 orang yang terdiri dari kelas 8 dan kelaa 9, serta 25 dewan guru. Memang kita sudah jadwalkan untuk bisa berkunjung ke sini (Radar Lampung, Red),”. Kemudian kami melakukan kunjungan ke Museum Lampung dan Lembah Hijau,” ujar Merry.
 
Dikatakan Merry, bahwa kunjungan ke Graha Pena Radar Lampung tersebut baru pertama kali dilaksanakan dan sengaja diagendakan dalam kegiatan Karya Wisata yang diadakan oleh SMPN 30 Pesawaran.
 
“Hari ini kita datang dengan tujuan mengenalkan dan memberikan pengalaman siswa tentang pembuatan koran Radar Lampung dari mulai pengolahan berita sampai kepada pendistribusiannya,” katanya.
 
Merry menambahkan, saat berada di Graha Pena Radar Lampung, para siswa melihat langsung dapur redaksi. Selain itu juga melihat proses pencetakan koran.
 
“Harapan saya kepada siswa bisa mengenal dunia jurnalistik seperti apa, syukur kedepan mereka bisa ada yang tertarik dan mengikuti dunia jurnalistik,” harapnya. (Soc)
 
 
BAGIKAN