Katibung dan Ketapang akan Dibangun Pusat Industri

369

radarlamsel.com-Dihadapan direktur  operasional Radar Lampung Taswin Hasbullah, General Manager Liris Vawina, General Manager Radar Lamsel Khairul, pemimpin redaksir Radar Lamsel Edwin Apriandi dan  tim Radar Lampung, Nanang menjelaskan bahwa dirinya telah menyusun RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) di tiap Kecamatan.

Untuk Kecamatan Katibung dan Ketapang, orang nomor satu di Khagom Mufakat ini akan membangun pusat industri tersebar terbesar se Indonesia. “Jadi, nanti di dua kecamatan itu seluruh perusahaan akan berkumpul disana. Lahannya sudah kami siapkan,” ungkap Nanang.

Menurutnya, pusat industri ini, tak lain merupakan salah satu langkah untuk mengurangi pengangguran. Dimana jika perusahaan sudah berdiri di wilayah itu, dampaknya, masyarakat Lampung Selatan (Lamsel) dapat bekerja, sehingga pengangguran dapat berkurang.

“Kita akan mengurangi pengangguran. Karena saya ini dari orang bawah, saya paham betul bagaimana kondisi masyarakat bawah. Mereka sangat membutuhkan pekerjaan. Makanya, ini peran dan tugas dari pemerintah daerah, bagaimana masyarakat tidak kesusahan,” katanya.

Nanang menjelaskan, selama dirinya menjabat sebagai Plt.Bupati Lamsel, sudah ada sekitar 46 penghargaan yang telah diraih. Penghargaan ini didapat karena rasa kebersamaan dan gotong-royong dari stakeholder terkait dan warga masyarakat Lamsel.

“Tanpa dukungan masyarakat, saya tidak bisa apa-apa. Makanya, sejak saya menjabat sebagai Plt.Bupati Lamsel, saya menekankan kepada satker (satuan Kerja) untuk mengajak masyarakat membantu program pemerintah daerah,” ujar Nanang.

Sementara, Direktur Radar Lampung, Taswin Hasbullah menyambut baik apa yang telah di programkan oleh PLT.Bupati Nanang Ermanto. Menurutnya, pengurangan pengangguran, merupakan salah satu contoh keberhasilan pemerintah daerah.

“Program yang dicanangkan pak Plt.Bupati ini saya rasa cukup baik. Saya sangat setuju dengan program-program yang dapat mensejahterakan masyarakat,” ungkap Taswin.