Kaya Potensi, Minim Perhatian!

1103
Gunung Rajabasa

RAJABASA – Kecamatan Rajabasa menjadi wilayah kecamatan yang dapat menjadi lumbung Wisata Bahari di Kabupaten Lampung Selatan.
Tak hanya bahari, Rajabasa juga memiliki wisata alam yang beragam di Gunung Rajabasa. Termasuk wisata tirta dan potensi ekowisata. Sayang, segudang potensi itu belum dapat dimaksimalkan Pemerintah untuk mendongkrak perekonomian rakyat.
Sekretaris Kecamatan Rajabasa Rohadian(51) mengakui hal itu kepada Radar Lamsel saat ditemui di ruangannya baru-baru ini. Dia mengatakan, puncak Gunung Rajabasa merupakan salah satu potensi wisata alam yang indah. Di sana juga terdapat danau yang dapat menjadi objek wisata. “Pemanfaatannya belum optimal. Karena belum tersentuh pembangunan,” ungkap dia.
Dibawah Gunung Rajabasa juga terdapat air terjun nan indah yang tak kalah dari daerah lainnya yakni air terjun Sarmun. Masih ada obyek Way Pekhos Guyuran, Banding Resort, Pulau Mengkudu, Batu lapis dan Wisata Bahari lainya.
Dia mengatakan, sejauh ini masyarakat sudah banyak yang mengolah keindahan yang ada di kecamatan Rabajasa. Namun, bila perhatian pemerintah dapat dilakukan guna membangun fasilitas yang ada tentu wisata- wisata yang ada akan lebih tersohor dan membangun nama Kabupaten Khagom Mufakat ini.
“Masyarakat sudah aktif dan berperan seperti masyarakat yang punya lahan di pulau mengkudu dan pinggiran pantai itu sudah ada yang mempasilitasi wisata tersebut. Tapi ya namanya sendiri mas ya segitu kemampuan mereka. Setidaknya ya ada kepedulian dari pemerintah yang mendukung lebih untuk pariwisata yang ada disini mas.” ujar Rohadian. (CW1)

BACA :  PDP Berkurang, ODP Bertambah