Keamanan Parkir Puskesmas Palas Ditingkatkan

64
David Zulkarnain – Lokmin Lintas Sektoral yang digelar UPT Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Palas, Rabu (26/2). Dalam Kesempatan tersebut, Kepala UPT Puskesmas Romeli akan meningkatkan keamanan lingkungan puskesmas.

PALAS – Kerap menjadi sasaran aksi pencurian sepeda motor, Unit Pelakasan Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Palas akan meningkatkan keamanan lingkungan parkir puskesmas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala UPT Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Palas, Rosmeli saat menggelar Loka Karya Mini (Lokmin) Lintas Sektor, Selasa (26/2).

Rosmeli mengatakan, kasus pencurian sepeda moto milik salah satu pasien di halaman puskesmas pada Senin (24/2) kemarin tentunya akan menjadi pembelajaran pihak puskesmas, agar lebih meningkat keamanan.

“Kasus pecurian sepeda motor Senin lalu akan menjadi pembelajar kami sebagai pengelola puskesmas untuk meningkatkan keamanan lingkungan puskes,” kata Rosmeli memberikan keterangan kepada Radar Lamsel.

Sebab, sambung Rosmeli, kasus pencurian sepeda motor yang terjadi pada Senin lalu itu bukan untuk yang pertama kali terjadi. Pada tahun 2019 lalu kasus pencurian sepeda motor pasien juga sempat pernah terjadi. Itu artinya lingkungan puskesmas  sudah menjadi target sasaran pelaku pencuri sepeda motor.

BACA :  Sahabat Ceria Bagikan Masker Gratis

“Tahun lalu juga ada satu motor pasien yang hilang, serta ada kendaraan yang memang dirusak kuncinya. Ini artinya, puskesmas sudah menjadi sasaran aksi pencurian sepeda motor,” ucapnya.

Rosmeli menjelaskan, salah satu upaya yang akan ditempuh yaitu dengan memasang kamera CCTV di lingkungan parkir. Serta memberi petugas penjaga parkir.

BACA :  LKS Bina Sejahtera Berikan Bantuan Untuk Daeng

“Kami sudah usulkan ke Dinas Kesehatan untuk pemasangan kamera CCTV ini. Sementara untuk petugas parkir akan kami pertimbangkan dulu karena jika sudah ada petuga tentu akan dikenakan biaya, dan kita akan lihat respon dari beberapa pasien dulu,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Palas Iptu M Sari Akip yang turut hadir dalam kesempatan tersebut sangat mendukung dengan adanya upaya peningkatan kemanan tersebut. Dengan adannya rekaman kamera CCTV tentunya akan mempermudah penyelidikan apabila terjadi kasusn pencurian.

“Kami sangat mendukung. Jika ada rekaman kamera CCTV tentu akan mempermudah penyelidikan untuk mengungkap kasus pencurian,” pungkasnya. (vid)