Keberhasilan Waysari Bukti Keseriusan Pemkab Lamsel

310

Plt. Bupati Lamsel Tiga Kali Turun Gotong Royong

NATAR – Keberhasilan Desa Waysari, Kecamatan Natar menjadi nominator terbaik nasional dalam lomba Kesrak PKK-KB Kesehatan tak lepas dari seriusnya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dalam mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal. 

Menjelang penilaian kemarin (18/3), Plt. Bupati Lampung Selatan sudah tiga kali turun langsung ke Desa Waysari. Bahkan dirinya bersama rombongan OPD tidak segan bergotong royong untuk kebaikan nama Provinsi Lampung. 

Nanang Ermanto sendiri berulang kali mengungkapkan bahwa lomba desa tingkat nasional sejatinya bisa dijadikan momentum untuk kebangkitan Lamsel secara umum. “Saya sudah sering mengatakan, jangan jadikan lomba ini seremonial dan sementara. Kalau bisa dampak baiknya bisa dirasakan oleh masyarakat secara umum,” kata Nanang Ermanto.

BACA :  Banyak Lansia Tersingkir dari BPNT

Meski terletak bukan dipinggir jalan, namun keseriusan pemerintah kabupaten hingga desa menjadikan desa pecahan Desa Candimas itu jadi yang terbaik se Provinsi Lampung bahkan berpotensi terbaik se Indonesia. 

Ketua TP PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, dipilihnya Desa Waysari sebagai perwakilan Provinsi Lampung bukanlah suatu hasil yang tiba-tiba datang tanpa ada usaha maksimal sebelumnya. “Kita terus bekerja agar bisa menjadi yang terbaik. Agar masyarakat juga memahami pentingnya hidup bersih,” tuturnya.

BACA :  PT. BLJ Minta Beroperasi, Dewan: Tunggu Dulu !

Menurutnya, mewakili Provinsi Lampung ditingkat nasional bukanlah perkara mudah. Apalagi Desa Waysari baru berusia lima tahun setelah dimekarkan. “Saya kira ini adalah prestasi besar Desa Waysari, sebagai desa yang baru sudah menjadi contoh bagi desa-desa di Kabupaten Lampung Selatan,” kata dia. (kms)