Kecamatan dan LKM Rajabasa Bantu Korban Rumah Rubuh

743

RAJABASA – Pemerintah Kecamatan Rajabasa memberikan bantuan kepada Ahmad Mikhah (53), korban bencana rumah roboh, Kamis (14/7).
Tak hanya kecamatan, Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Rajabasa juga menyalurkan bantuan. Penyaluran bantuan diberikan langsung kepada korban di Desa Canti, Kecamatan Rajabasa.
Ketua LKM Rajabasa Nuraidi mengatakan, bantuan tersebut merupakan langkah awal dan wujud nyata untuk membangun kembali rumah milik Ahmad Mikhah yang rubuh.
“Ini adalah langkah awal untuk mewujudkan kembali rumah pak Ahmad,” ucap Nuraidi kepada Radar Lamsel di Kantor Kepala Desa Canti.
Dia menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan aparat desa dan kecamatan untuk kembali membangun rumah korban. Yaitu dengan bahu-membahu dan meminta sumbangsih dari saudara-saudara untuk membantu mempercepat pembangunan rumah yang rubuh tersebut. “Kami juga sudah membentuk tim. Tinggal dijalankan saja,” ucapnya.
Camat Rajabasa Sabilal, S.E mengatakan bantuan yang diberikan saat ini memang belum mencukupi. Namun dengan adanya bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban yang dialami Ahmad. “Memang tidak banyak. Mudah-mudahan bermanfaat,” terang Sabilal.
Dia juga menambahkan, pihaknya sudah menindaklanjuti masalah ini dan melaporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamsel dan Dinas Sosial (Dinsos). Dan berharap agar badan dan dinas terkait, dapat segera membantu korban. “Kami sudah sampaikan laporannya. Mudah-mudahan segera mendapat respons,” ungkap Sabilal. (CW1)

BACA :  Covid-19 Lampung Bertambah 33 Kasus