Kecamatan Penengahan Bagikan 300 Paket Daging

563
Randi Pratama – Camat Penengahan Lukman Hakim dan Ketua Petir Lamsel Jumali beserta relawan MP saat mengumpulkan daging yang akan dibagikan kepada masyarakat, Senin (12/9) kemarin.

PENENGAHAN – Pemerintah Kecamatan Penengahan memotong dua hewan qurban yang selanjutnya dagingnya dibagikan kepada warga tidak mampu diwilayah setempat.
Pemotongan hewan qurban tersebut disaksikan langsung oleh Camat Penengahan Lukman Hakim, Ketua Petir Lamsel Jumali dan masyarakat setempat yang dilakukan dikantor Petir Lamsel di Desa Pasuruan, Senin (12/9).
Camat Penengahan Lukman Hakim mengatakan, pada qurban tahun ini, pihak kecamatan berkoordinasi dengan pihak relawan Petir untuk menyediakan tempat pemotongan dan yang melakukan penimbangan adalah relawan Massa Perubahan (MP) yang merupakan relawan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, M,Hum.
Alhamdulillah di hari raya Idul Adha ini, pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bisa memberikan bantuan kurban kepada warga. Ini merupakan bentuk kepedulian dari Kabupaten kepada warga diwilayah Kecamatan Penengahan, sehingga masyarakat yang ekonomi menengah kebawah juga bisa ikut merasakan nikmatnya hari raya kurban ini,” ujar Lukman.
Kedua ekor sapi tersebut, kata Lukman, merupakan bantuan dari kabupaten yang dipotong dan dibagikan di Kecamatan Penengahan, Lebih lanjut Lukman mengatakan, daging qurban tersebut akan dibagikan kepada 300 kepala keluarga (kk) dan akan diberi 1 kg per kk.
“Jadi warga yang akan mendapatkan daging qurban ini sebanyak 300 KK dan tiap KK akan mendapatkan 1 kilogram. Kita berharap dengan adanya bantuan seperti ini bisa meringankan beban warga kita yang membutuhkan bantuan,” katanya.
Lebih lanjut Lukman mengatakan, masyarakat yang ada di Kecamatan Penengahan merasa terbantu sekali dengan adanya bantuan qurban yang diberikan oleh kabupaten pada tahun ini. “Baru pertama kali bapak Bupati Zainudin Hasan menjabat, sudah ada 2 sapi yang diqurbankan untuk willayah Kecamatan Penengahan. Untuk itu kita berdo’a mudah-mudahan qurban seperti ini terus berlanjut dan bapak bupati bisa menambah qurbannya untuk tahun depan,” harapnya.
Damari (28) salah satu warga yang mendapatkan daging qurban mengatakan, dirinya sangat berterima kasih telah mendapatkan daging dari Kecamatan Penengahan. “Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan qurban yang diberikan oleh Kabupaten untuk wilayah Kecamatan Penengahan, kami sangat berharap kepada bapak Bupati melanjutkan program ini untuk tahun berikutnya,” katanya. (Cw1)

BACA :  Video Camat Bakauheni Tunggu Kajian Bawaslu
BAGIKAN