Keindahan Air Terjun Sinar Tiga Pikat Para Wisatawan

5
Air Terjun Sinar Tiga
WAY RATAI – Kabupaten Pesawaran menjadi salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang memiliki banyak destinasi wisata unggulan.
 
Salah satu obyek wisata unggulan yang saat ini ramai dikunjungi adalah air terjun sinar tiga yang berada di Desa Harapan Jaya Kecamatan Way Ratai.
 
Sekretaris Desa Harapan Jaya Bibit Waluyo mengatakan, obyek wisata air terjun sinar tiga yang dikelola oleh kelompok Pokdarwis saat ini menjadi salah satu obyek wisata unggulan di Kabupaten Pesawaran.
 
“Air terjun sinar tiga dengan ketinggian sekitar 30 meter ini memiliki debit air yang cukup bagus, sehingga banyak wisatawan yang berminat berkunjung disini,” ujarnya kemarin.
 
Dikatakan, air terjun sinar tiga yang dikelola oleh Pokdarwis ini memiliki beberapa fasilitas seperti tempat istirahat, tempat duduk pengunjung, dan yang tidak kalah pentingnya adalah kamar mandi demi kenyamanan pengunjung. Menurutnya, air terjun sinar tiga yang masih memiliki keindahan alami ini memikat para wisatawan dari berbagai daerah untuk menikmati keindahan air terjun sinar tiga.
 
Air terjun sinar tiga ini juga dikenal juga dengan nama air terjun kabut karena di puncak air terjun ini sering terlihat berkabut,” tandasnya. 
 
Sementara, Ketua Apdesi Kabupaten Pesawaran Suranto mengatakan, sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Pesawaran yakni one village one destination, maka pemerintah desa diharapkan dapat mengelola potensi obyek wisata yang ada di desanya masing-masing.
 
“Sebelumnya, kami para kepala desa di Kecamatan Way Ratai ini sepakat membuat obyek wisata unggulan disetiap desa. Selain obyek wisata air terjun sinar tiga, masih banyak lagi air terjun disetiap desa yang ada di Kecamatan Way Ratai,” ungkap Kepala Desa Gunungrejo, Kecamatan Way Ratai ini. (Esn)
BAGIKAN