Kelompok Dasawisma Dapat Binaan

102
Rifky - TP-PKK Budi Lestari Sri Widayati bersama kelompok Dasawisma saat Pembinaan administrasi di salahsatu dusun, Rabu (26/8).

TANJUNG BINTANG– Demi memaksimalkan 10 program pokok Pemberdaya Kesejahteraan Keluarga (PKK), TP-PKK Desa Budi Lestari Kecamatan Tanjung Bintang mengadakan pembinaan administrasi bagi Dasawisma.

 

Pembinaan administrasi dasawisma itu dilakasanakan di setiap Dusun, yang diikuti oleh ketua kelompok Dasawisma, ketua kelompok RT dan PKK Dusun. Kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 24 hingga tanggal 27 Agustus.

 

Ketua TP-PKK Desa Budi Lestari Sri Widayati mengungkapkan, di Desa itu terdapat 80 kelompok Dasawisma. Pada pembinaan itu, dirinya didampingi oleh Sekertaris, Bendahara serta Program Kerja (Pokja) I,II,III dan IV guna memberi pembinaan tentang 10 program pokok PKK dan penulisan buku administrasi Dasawisma.

BACA :  Tetap Bangun Infrastruktur di Tengah Pandemi

 

“Jadi kita sosialisasikan 10 program pokok PKK dan tatacara penulisan buku administrasi Dasawisma kepada 80 kelompok Dasawisma yang ada di Desa Budi Lestari ini, supaya mereka mengetahui fungsi dan tugas mereka,” Ucapnya kepada Radar Lamsel di Desa Budi Lestari, Sabtu (30/11).

 

Pembinaan administrasi Dasawisma itu berupa pengisian buku catatan keluarga, buku catatan kegiatan warga, buku catatan rekapitulasi ibu hamil, nifas, angka kelahiran, kematian bayi dan juga balita.

 

“Dalam hal ini, Dasawisma kita bina dalam pengisian buku administrasi. Setiap kelompok Dasawisma, mendapat masing-masing satu buah buku catatan keluarga, dua buah buku catatan kegiatan warga, dan tiga buah buku catatan rekapitulasi ibu hamil, nifas, kelahiran bayi dan kematian bayi dan balita,” Pungkasnya.

BACA :  Tetap Bangun Infrastruktur di Tengah Pandemi

 

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Budi Lestari Dasman sangat mendukung segala program PKK selagi itu bersifat positif. Dia berharap, setiap kelompok Dasawisma bisa fokus terhadap peningkatan perekonomian dan juga kesehatan juga keagamaan.

 

“Fokus yang paling utama sekarang ini masalah kesehatan, terutama covid-19. Kedepan, harapannya kedepan juga bisa fokus pada peningkatan ekonomi masyarakat dan keagamaan. Saling menjenguk jika ada yang sakit,” Harapnya.(cw1)