Kelompok Tani Sukamukti Terima Bantuan Sapi

320

SRAGI –  Kelompok Tani Sukamukti, Desa Margajasa, Kecamatan Sragi mendapatkan bantuan sapi indukan siap bunting dari pemerintah pusat.

Ketua Kelompok Tani Sukamukti Rosidin mengatakan, bantuan sapi dari pemerintah  tersebut merupakan bantuan aspirasi yang diajukan oleh kelompoknya pada Mei lalu.

“Dari usulan yang diajukan pada Mei lalu, kami mendapatkan bantuan sebanyak 15 ekor indukan sapi siap bunting,” kata Rosidin kepada Radar Lamsel, Senin (12/11) saat ditemui di kediamannya.

BACA :  Sempat Diobservasi, ODP Asal Sragi Negatif Covid-19

Rosidin menerangkan, pihaknya akan menerima bantuan indukan sapi jenis Brahman Cross sebanyak 15 ekor tersebut akan diserahkan pada akhir November mendatang. “Untuk jenis sapi-nya  yaitu sapi Australia Brahman Cross yang akan diserah pada akhir bulan ini (November’red),” ucapnya.

Hingga saat ini, Rosidin menerangkan, sebagai sarat utama untama untuk penerima bantuan tersebut pihaknya terus membenahi kesiapan kandang untuk sapi-sapi tersebut. “Untuk kandang sudah dipantau langsung baik dari pihak peternakan dan juga pihak Austaralia. Selain itu kami juga tengah mempersiapkan ladang untuk penanaman pakan,” ujaranya

BACA :  Dedi Tewas Kesetrum di Dalam Sumur

Lebih dari itu, Rosidin menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan pakan, saat ini pihaknya juga tengah mengembangkan pemanfaatan jerami sebagai pakan ternak. “Pakan ternak selalu menjadi kendala, terlebih saat kemarau. Saat ini kami juga mengembangkan pembuatan pakan dari permentasi jerami dan pohon jagung,” tutupnya. (vid)