Keluarga Abu Bakar Dapat Tali Asih PGRI

7
Randi Pratama - Ketua PC PGRI Kalianda, Rohyadi, S.Pd (kiri) memberikan tali asih kepada keluarga Abu Bakar, Kamis (10/6/2021).

RAJABASA – Keluarga Abu Bakar mendapat bantuan berupa tali asih dari PC PGRI Kalianda. Pengurus organisasi guru ini menyambangi kediaman keluarga Abu Bakar di Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Kamis (10/6/2021). Bantuan itu merupakan wujud kepedulian antar sesama guru.

Ketua PC PGRI Kalianda, Rohyadi, S.Pd mengatakan bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian, belasungkawa, serta penghargaan terhadap dedikasinya sebagai guru yang telah berjasa. Baik kepada organisasi, dan juga dunia pendidikan yang ada di lingkungan Kecamatan Kalianda.

BACA :  Sekdes, Kasi, dan Kadus Kota Guring Dijabat Plt

“Kita bersilaturahmi, sekaligus memberikan tali asih kepada keluarga musibah. Saya didampingi jajaran PGRI Kalianda bersama Ibu Korwil I,” katanya kepada Radar Lamsel.

Selama di Kecamatan Kalianda, Rohyadi mengatakan kalau Abu Bakar sudah mengabdikan diri kurang lebih selama 6 tahun. Awalnya Abu Bakar mengajar di SDN Gunung Terang dari tahun 2015 sampai tahun 2018. Kemudian dari tahun 2018 sampai dengan tahun 2021 di SDN Negeri Pandan.

BACA :  Sekdes, Kasi, dan Kadus Kota Guring Dijabat Plt

“Beliau dikenal sebagai guru yang baik. Kita doakan saja semoga beliau tenang di sana, dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan,” katanya.

Jasad Abu Bakar ditemukan oleh warga sekitar pada Selasa (8/6/2021) lalu. Tidak ada yang aneh atau luka di bagian tubuhnya. Sebelum ditemukan meninggal, Abu Bakar pergi dari rumahnya dengan memakai baju lengan panjang berwarna biru, tapi tanpa mengenakan celana. (rnd)