Keluhkan Jalan Poros Rusak

746

SRAGI – Infrastruktur jalan masih menjadi keluhan masyarakat Lampung Selatan. Seperti warga dan pengguna jalan mengeluhkan gorong-gorong dan jalan poros penghubung antar kecamatan di Dusun Fajar Bhakti, Desa Bhaktirasa, Kecamatan Sragi.
Kondisinya sangat mengkhawatirkan. Gorong-gorong amblas dan berlubang besar setengah badan jalan. Kerusakan terjadi akibat gorong-gorong yang tidak mampu menopang beban berat kendaran. Kerusakan itu membuat pengguna jalan harus ekstra hati-hati karena bisa mengancam keselamatan mereka.
Untuk menekan kecekalaan dilokasi itu, pemerintah kecamatan setempat, instansi terkait bersama masyarakat gotong royong menimbun gorong-gorong jalan poros itu dengan menggunakan batu dan memasang plang peringataan, Sabtu (27/2).
Wawan (45), warga sekitar mengatakan, gorong-gorong jalan poros penghubung antar kecamatan itu rusak akibat beban kendaraan yang melintas yang terlalu berat. “Ketika mobil truck melintas di gorong-gorong itu, tiba-tiba ban belakang truck terperosok masuk ke gorong-gorong,” kata Wawan.
Masdi (45), sopir L300 warga Kalianda saat melintas dilokasi itu mengaku harus ekstra hati-hati. Sebab, katanya, kondisisi gorong-gorong jalan poros yang rusak parah sangat berbahaya dan mengancam keselamatannya. “Saya harus pelan-pelan saat saat meilintas, karena kondisi jalan sangat berbahaya. Sewaktu-waktu bisa amblas,” kata Masdi.
Sementara Camat Sragi Suwardi mengatakan, pihkanya dan instansi terkait sudah meninjau dan melakukan perbaikan sementara dilokasi gorong-gorong jalan poros tersebut. “Kami bersama Dinas PU sudah meninjau lokasi dan melakukan perbaikan sementara. Kami menimbun batu dilokaksi jalan yang rusak dan juga memasang plang peringatan. Supaya tidak ada jatuh korban pengguna jalan ketika melintas,” ujar Siwardi.(CW2).

BACA :  17.588 Siswa SMA Dapat Bantuan Kartu Merdeka