Kembali Senam tiap Minggu

27
Ist - Sejumlah warga berpose usai senam sehat di halaman depan Balai Desa Candimas. Minggu (10/1).

NATAR – Pemerintah Desa Candimas menjaga silaturahmi serta melatih kekompakan dengan cara senam bersama setiap bulannya. Kali ini senam digelar di halaman Balai Desa Candimas, Minggu (10/1).

Kades Candimas Andri Suwaldi menjelaskan bahwa senam bersama itu diadakan satukali dalam satu bulan, dan di ikuti oleh warga dan seluruh perangkat desa. “Satu bulan sekali mas senam kita adakan disini, Alhamdulillah warga sangat antusias mau mengikuti senam bersama,” jelas waldi kepada Radar Lamsel.

BACA :  Namanya Terdaftar, Namun tak Dapat Apapun

Dia mengatakan, kegiatan senam bersama itu sekaligus melatih kekompakan serta menyehatkan jiwa warga. “Jadi senam bersama ini juga berguna sebagai melatih kekompakan masing-masing dan menyehatkan tubuh,” katanya.

Masih kata dia, yang senam mayoritas adalah ibu-ibu, dia mengatakan bahwa senam itu tidak hanya untuk ibu-ibu saja, bahkan bapak-bapak, remaja dan anak-anak. “Tujuan kita senam inikan supaya kita bisa tetap sehat, keseimbangan tubuh kita juga tetap terjaga, jadi seharusnya siapa saja dan usia berapapun antusias mengikuti senam itu,” pungkas dia.

BACA :  PT. BLJ Minta Beroperasi, Dewan: Tunggu Dulu !

Dia juga mengatakan bahwa setiap yang ada di desa itu untuk melakukan senam di dusunnya masing-masing pada setiap minggunya. “Saya berharap senam ini dirutinkan diseluruh dusun, kita ingin warga sehat jiwanya sehat juga raganya,” pungkasnya.(kms)