Kembangkan Kolam Budidaya Ikan Jadi Tempat Wisata

429

SRAGI – Pemerintah Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi terus mengembangkan potensi desa. Salah satunya, dalam waktu dekat pemerintah desa akan mengembangkan lokasi pembudidayaan ikan sebagi tempat berwisata.

Kepala Desa Baktirasa Edi Siswanto mengatakan, pihaknya menjalin bekerjasama dengan kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) akan menyulap lokasi budidaya ikan sebagai tempat berwisata.

“Pengembangan lokasi wisata ini sebagai komitmen desa dalam program inovasi desa yang akan kami kembangkan pada 2019 mendatang,” kata Edi kepada Radar Lamsel, Senin (19/11).

Edi menerangkan, lokasi budidaya ikan yang berada di Dusun Pamongsari tersebut meski masih dalam perencanaan, saat ini pihakanya masih melakukan pembenahan fasilitas.

BACA :  Pantun Nyentrik Plt.Camat Sragi untuk Nanang

“Dari lokasinya yang diapit oleh dua bukit, cukup memiliki potensi  untuk dijadikan tempat wisata. Saat ini masih tahap pembenahan, seperti penambahan sawung. Tidak hanya itu saja, kami juga akan membuat wahana flyingfox dan sepeda gantung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Podakan Taritijaya Usep menjelaskan, dilokasi tersebut memiliki kolam ikan seluas 2.500 meter persegi dengan mengembangkan ikan patin dan lele.

Tidak hanya sebagai tempat berwisata saja, ditempat lokasi tersebut pengunjung juga bisa mendapatkan edukasi tentang cara budidaya ikan patin dan lele.

BACA :  Pos Kesehatan Bunut Utara Direnovasi Tahun Ini

“Meski belum dibukan secara resmi, namun saat ini sudah banyak pengunjung yang didominasi oleh masyarakat sekitar. Mereka  ingin tahu bagaimana cara budidaya atau hanya sekedar ikut memanen ikan” ucapnya.

Kedepannya, lanjut Usep, pihaknya juga akan mengembangkan pengolahan ikan patin dan ikan lele untuk dijadikan bakso, sosis, abon  dan nugget yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

“Bukan hanya tempat berekreasi saja namun ditempat ini pengunjung bisa berwisata kuliner dengan sajian olahan dari ikan patin dan ikan lele,” tutupnya. (vid)

BAGIKAN