Kemplang dan Keripik Pisang di Toko Oleh-Oleh Khas Kalianda Jadi Buruan Pemudik

343

KALIANDA – Jajanan khas Lampung seperti kemplang, keripik pisang aneka rasa, dan otak-otak yang dijual di toko oleh-oleh khas Kalianda, di Pasar Lama Kalianda, Lampung Selatan laku keras diborong para pemudik yang berburu oleh-oleh untuk dibawa pulang ke daerahnya masing-masing, setelah merayakan lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Sabtu (8/6).

Pantauan radarlamsel.com terlihat puluhan pembeli memadati sejumlah toko oleh-oleh khas Kalianda yang berada di kawasan pasar lama Kalianda yang sempat ramai diera 90-an tersebut.

BACA :  Begini Cara Klaim JHT Online

Pembeli yang sebagian besar datang dari daerah pulau jawa itu kebanyakan memburu oleh-oleh berupa keripik pisang, kerupuk kemplang, otak-otak dan kopi Lampung.

Akibat membludaknya pemburu oleh-oleh dikawasan tersebut, menjadikan arus kendaraan yang melintasi jalan menuju arah pesisir rajabasa itu menjadi macet, dikarenakan banyaknya kendaraan yang parkir di sisi kanan dan kiri jalan.

BACA :  Anggaran Corona dari Pas-pasan ke Jumbo

“Alhamdulillah bang permintaan oleh-oleh seperti kemplang dan keripik pisang meningkat dari hari-hari biasanya,” ujar Eko Endut, pedagang oleh-oleh khas Kalianda.

Eko mengatakan, ramainya pembeli oleh-oleh sudah terjadi sejak hari Jumat pagi atau H+3 lebaran kemarin. “Kebanyakan pembeli mencari kemplang dan keripik pisang aneka rasa untuk oleh-oleh pulang ke daerahnya masing-masing,” pungkasnya. (iwn)