Kepala BPPRD Minta UPT Perpajakan Kerja Maksimal

44

KALIANDA – Kepala Badan Penerimaan Pajak dan Retrebusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Lampung Selatan Drs. Burhanuddin, MM, meminta kepada seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpajakan ditiap-tiap kecamatan, agar memaksimalkan pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PPB), pajak reklame dan pajak rumah makan.
Permintaan itu disampaikan Burhanuddin, dalam kegiatan rapat koordinasi bersama seluruh jajarannya di Kantor BPPRD Lamsel, belum lama ini. “ Jika semua UPT Perpajakan bekerjanya maksimal dan serius, saya optimis realisasi penerimaan pajak daerah dari para wajib pajak dapat tercapai sesuai dengan target. Oleh karena itu, saya minta semua UPT dimasing-masing kecamatan untuk tegas kepada para Wajib Pajak,” ujar Burhanuddin.
Dikatakan Burhanuddin, untuk mencapai hasil maskimal, tentunya harus dibarengi dengan tekad dan sungguh-sungguh dari semua petugas untuk meyakinkan para Wajib Pajak dalam membayar kewajibannya. “Terus lakukan Validasi data, sehingga target penerimaan pajak baik itu dari PBB, pajak reklame, dan juga rumah makan di tahun depan dapat meningkat,” terangnya.
Burhanuddin mengungkapkan, perkembangan pembangunan diwilayah Kabupaten Lampung Selatan saat ini bergerak sangat pesat. Hal ini dapat dilihat dari tumbuhnya bangunan bangunan baru dan tempat-tempat usaha. Menurutnya, dengan semakin banyaknya bangunan baru tersebut tentunya menjadi potensi bagi pendapatan asli daerah.
“Disitulah pentingnya pembayaran pajak daerah yang salah satunya adalah pajak bumi dan bangunan. Pajak bumi dan bangunan yang dibayarkan para Wajib Pajak, nantinya akan dimanfaatkan untuk membiayai pembangunan daerah sekaligus perawatan infrastruktur yang ada,” pungkasnya. (iwn)

BACA :  Pasokan Gas Elpiji Ditambah 16 Persen