Kepala Puskesmas Ingatkan Covid-19 Belum Berakhir

44
ILUSTRASI

CANDIPURO – Demi meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan masyarakat ditengah menghadapi masa persiapan New Normal, Puskesmas Candipuro melalui petugas Promosi Kesehatan (Promkes), terus berupaya turun kedesa-desa, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengindahkan protokol kesehatan disetiap kesempatan saat beraktivitas diluar rumah.

Kepala UPT Puskesmas Candipuro Sunardi mengatakan, mengedukasi masyarakat bukanya hanya tanggung jawab petugas kesehatan semata. Lebih dari itu, peran serta para tokoh dan masyarakat merupakan tolak ukur utama dalam mensukseskannya.

“ Untuk itu, kami secara intens turun kedesa-desa bertemu para tokoh masyarakat, berdialog bertujuan mengimbau para tokoh untuk kesediannya terlibat dalam memberikan edukasi serta pemahaman tentang pentingnya mengindahkan protokol kesehatan bagi masyarakat saat beraktivitas di luar rumah,” ungkap Sunardi kepada Radar Lamsel dikantornya, Rabu (12/8).

BACA :  Belum Masuk Daftar Pemilih, Segera Lapor Petugas!

Tujuanya untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa, menghadapi new normal, pandemi covid-19 belum berakhir.

“ Upaya ini guna mengingatkan kembali masyarakat, untuk tetap mengindahkan protkol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah. Terlebih, ditempat-tempat keramaian. Tujuanya, agar masyarakat di Candipuro khsususnya, tetap aman dan tetap terhindar dari paparan virus berbahaya ini,” katanya.

BACA :  Proyek Ratusan Juta Informasi Publik tak Dipasang

Sejauh ini ujarnya, Kecamatan Candipuro masih aman dari paparan virus berbahaya tersebut. Namun demikian, pihaknya akan tetap intens melakukan monitoring dengan turun kedesa-desa untuk meworo-woro masyarakat, agar tetap menerapkan prorokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah.

“ Sejauh ini, masyarakat di Kecamatan Candipuro masih nihil dari kasus terkonfirmasi virus berbahaya ini. Meski begitu, kami tidak ingin kecolongan dan akan terus intens melakukan monitoring dan sosialisasi protokol kesehatan,” pungkasnya.(CW2)