Kertosari Siapkan Karnaval Kemerdekaan RI

308
Rifky F. - Suasana rapat pembantukan panitia di Balai Desa Kertosari untuk menyambut HUT RI ke 74, Rabu (31/7).

TANJUNG SARI – Antusiasme Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Bintang menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) 17 Agustus mendatang tak perlu diragukan.

Desa visioner itu sudah mengkonsep kemeriahan HUT RI ke-74 dengan balutan karnaval. Kepantiaan karnaval pun telah dibentuk setiap dusunnya.

Kepala Desa Kertosari Albert mengatakan, 17 Agustus mendatang di desanya akan diadakan upacara seperti biasa dan karnaval budaya. “Setelah melaksanakan upacara nanti juga diadakan karnaval,” ujarnya kepada Radar Lamsel di Balai Desa Kertosari, Rabu (31/7).

BACA :  Infrastruktur Malangsari Belum Maksimal

Albert mengatakan, Sebelum 17 Agustus nanti akan diadakan kegiatan lomba kebersihan lingkungan untuk antar dusun. “Sebelum 17an nanti akan kami adakan kegiatan lomba kebersihan lingkungan,” terangnya.

Rancananya tanggal 18 Agustus mendatang juga akan diadakan lomba memasak nasi tumpeng. “Lomba memasak nasi tumpeng ini nanti yang akan didukung anak-anak kkn dari uin bandar lampung,” kata dia.

BACA :  Pengelolaan Buruk, Granit Indah Terabaikan

Albert menambahkan, dana yang digunakan untuk memeriahkan HUT RI merupakan dana kas desa. “Mulai dari sebelum hari H sampai selesai kegiatan 17an kita gunakan dana dari kas desa,” imbuhnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Srikaton Fernandi mengatakan, jika keamanan pasca HUT RI nanti akan ditingkatkan dengan cara melakukan patroli ke titik rawan kejahatan. “Meskipun keamanan saat ini sudah kondusif, kami tetap rutin melakukan patroli ke tempat rawan,” bebernya. (CW1/kms)