Kesal, Pelaku Curanmor Bakar Motor Curian

1184
Veridial – Salah seorang warga Desa Babatan Kecamatan Katibung menunjukan kerangka motor yang habis dibakar oleh pelaku curanmor lantaran motor matic itu tidak menyala saat akan dibwa kabur, Jum’at (27/1).

KATIBUNG – Diduga kesal, pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) membakar motor hasil curiannya di kebun sawit Dusun Sukadamai, Desa Babatan, Kecamatan Katibung, Jum’at (27/1).

Informasi yang dihimpun Radar Lamsel, sepeda motor jenis matic itu ditemukan oleh warga sekitar sudah hangus terbakar dan hanya menyisakan kerangka. Ternyata motor tersebut adalah milik Neneh Titin (50) warga Dusun Sukadamai, Desa Babatan yang rumahnya dibobol maling sekitar Jum’at (27/1) pukul 03.00 WIB.

Diketahui pembobolan rumah nenek asal Sukadamai itu dikatahui usai sang pemilik rumah mengetahui sepeda motornya hilang. Pencuri masuk dengan cara membobol kusen dibagian belakang rumahnya.

BACA :  Pemkab Lamsel Berdayakan UMKM Produksi 150 Ribu Masker Kain

Beberapa jam kemudian Roji (35), salah seorang warga yang menemukan kerangka motor tersebut berada diperkebunan sawit tidak jauh dari kediaman korban. “Usai ditemukan saya langsung melapor ke aparat kepolisian,” kata Roji.

Sementara Yogi (19) anak korban, membenarkan jika Yamaha Mio berwarna merah dengan Nopol BE 8806 PH itu adalah miliknya. Sebelum dicuri sambung dia, motor tersebut sempat dicuci terlebih dahulu. Usai dicuci ternyata mesin motor tidak menyala dan segera dimasukkan kedalam rumah.

“Setelah ada laporan warga menemukan kerangka motor saya langsung cek, dan benar saja kalau motor yang sudah habis terbakar itu memang milik saya,” ujar Yogi.

BACA :  Puluhan Rumah di Pantai Mutun Terendam Banjir Rob

Mendapati motornya sudah hangus terbakar korban langsung melapor ke Mapolsek Tanjungan. Hasilnya korban mengalami kerugian jutaan rupiah akibat peristiwa tersebut. “Setelah melapor, aparat Kepolisian langsung datang ke lokasi kejadian dan juga melakukan oleh TKP,” kata Yogi.

Namun pihak Mapolsek Tanjungan belum bisa dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut. Saat Radar Lamsel menghubung Kapolsek Tanjungan AKP. Hendi Prabowo melalui sambungan telepon, meski terhubung namun tidak diangkat. (ver)