Kesuksesan Kebun Edukasi Menjalar ke Natar

10
H. Nanang Ermanto

NATAR – Rencana Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H Nanang Ermanto untuk membangun taman edukasi di Kecamatan Natar langsung disambut baik oleh berbagai pihak setelah gagasan orang nomor satu di Lamsel itu menuai banyak pujian dan apresiasi di Kecamatan Kalianda.

Diantaranya Anggota DPRD Lamsel Supri yang sangat mendukung dan menantikan terealisasinya program tersebut, apalagi warga Kecamatan Natar memamng membutuhkan banyak tempat rekreasi. “Kami sangat mendukung wacana itu, secara pribadi saya akan membantu terwujudnya taman tersebut jika memang dibutuhkan,” ungkapnya.

BACA :  Enggung Akui Berkat Alfatah, Negararatu Dikenal Luas

Sementara itu Camat Natar Eko Irawan menyampaikan, keinginan Bupati Lamsel itu ternyata sangat didukung oleh seluruh kepala desa dan perusahaan. “Semua desa sudah menyatakan siap mendukung pembangunan taman edukasi tersebut, bahkan perusahaan-perusahaan juga akan ikut mendukung,” tuturnya.

Disisi lain Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Lamsel, Herri Putra menyambut baik gagasan yang dirancang bupati Nanang. Menurutnya desa wisata memang telah direncanakan di setiap desa ada.

“Adanya dorongan dari pak bupati soal wisata desa dan taman edukasi ini, saya selalu Ketua Apdesi pun sudah berkeliling ke setiap kecamatan berkordinasi dengan kades untuk mendukung penuh langkah dari pemda tersbut,” kata Herri.

BACA :  Temui Dinas PMD, Apdesi Sampaikan Program

Ia menambahkan Apdesi akan terus mendorong agar taman edukasi yang akan dibangun di Natar dalam waktu dekat mulai dikerjakan.

“Kemungkinan untuk lahan taman edukasi di Natar ada lahan milik PTP, dan ada juga bendungan luasnya 6 hektar di Desa Negara Ratu,” jelas Herri.(Kms)