Ketua TP PKK Pesawaran Raih 2 Penghargaan Pemerintah Pusat

300
Foto Humas Protokol Pesawaran - Ketua TP PKK Pesawaran, Ny. Nanda Indira Dendi menerima piala dan piagam pakarti utama I dari Ketua TP PKK Pusat Ny. Erni Gunarti Tjahjo Kumolo.
GEDONGTATAAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran, Ny. Nanda Indira Dendi didampingi Bupati Pesawaran  Dendi Ramadhona menerima dua penghargaan dari pemerintah pusat.Yakni penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dan Pakarti Utama Sebagai Pemenang Lomba Pelaksana Terbaik PKK-KKBPK Kesehatan Tahun 2019. 
 
Penghargaan yang diserahkan pada malam puncak peringatan Harganas ke XXVI di Kalimantan Selatan pada Jumat (5/7) malam sekaligus kado terindah bagi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang pada 4 Juli lalu merupakan hari jadi Bupati termuda di Provinsi Lampung.
 
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pesawaran Maisuri mengatakan, penyerahan piagam penghargaan dan penyematan lencana MKK diberikan oleh  Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo. Dimana MKK merupakan pengharhaan bergengsi dan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat  atas komitmen dedikasi yang tinggi dalam menggerak kan program kependudukan keluarga berencana.
 
“Tahun ini ibu ketua TP PKK menerima MKK karena beliau dinilai mempunyai komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam menggerakkan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga  untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera di kabupaten pesawaran,” ungkap Maisuri pada Sabtu (6/7).
 
Selain menerima penganugerahan MKK lanjut Maisuri, Ketua TP PKK Pesawaran juga menerima piala dan piagam dari Ketua TP PKK Pusat Ny. Erni Gunarti Tjahjo Kumolo. Dimana Pesawaran meraih Juara pakarti utama 1 lomba Kesatuan Gerak PKK – KKBPK – Kesehatan  katagori kabupaten se-Indonesia atau tingkat naaional diwakili Desa Kampung KB Desa Bogorejo Kecamatan Gedongtataan.
 
“Alhamdulilah untuk lomba Kesatuan Gerak -PKK KKBPK -Kesehatan kita sudah 3 kali berturut turut  meraih juara 1 tingkat nasional,” ujarnya.
 
Lebih jauh Maisuri menambahkan, pada tahun lalu (2018) penaugerahan Manggala Karya Kencana juga sudah diberikan kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Dimana pengharhaan tersebut diberikan kepada Bupati dan Ketua TP PKK dikarenakan Kabupaten Pesawaran mempunyai banyak prestasi yang menonjol. 
 
“Pemerintah daerah dan Tim Penggerak PKK  mempunyai komitmen dan perduli kepada masyarakat dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia melalui pembangunan program kependudukan KB dan pembangunan keluarga yang terus dilaksanakan secara terpadu dan sinbergitas. Tentunya dua penghargaan yang diperoleh bukan saja untuk pemkab pesawaran, tapi juga untuk semua masyarakat sebagai wujud kerja keras ikhlas dan nyata untuk masyarakat,” pungkasnya. (Esn)
BACA :  Larangan Mudik Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 (HL)