Ketum PAN Usung Hipni, Tebar Kupon Zakat Mal

269

KALIANDA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan berkunjung ke Lampung Selatan. Zulhas begitu panggilan bekennya keliling gunung membagikan kupon zakat mal gratis bagi masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Kabar ini diterima Radar Lamsel dari kader PAN Lamsel, Budi Setiawan. Sekretaris Penjaringan Balonkada PAN Lamsel itu mengamini bahwa Ketum PAN bakal keliling gunung pada, Selasa (12/5).

“ Iya dinda betul. Besok (hari ini ‘red) Ketum punya jadwal di Lamsel untuk memantau masyarakat keliling gunung. Start dimulai dari Desa Pisang Kecamatan Penengahan,” kata Budi kepada Radar Lamsel, Senin (11/5) kemarin.

Kendati begitu, Budi tak merinci apa saja agenda Mantan Ketua MPR RI itu menyambangi Lamsel selain membagi kupon zakat mal seperti tahun-tahun sebelumnya. Erat kaitannya dengan Pilkada Lamsel atau hanya kunjungan biasa, seperti yang sudah-sudah.

BACA :  Verifikator Ijazah Nanang Mengelak

“ Kunjungan, terkait Pilkada mungkin bisa jadi iya, bisa juga tidak. Yang jelas agenda tahunan beliau rutin menyambangi masyarakat Lamsel,” ujar kader idealis PAN ini.

Sementara sumber lain dari internal PAN Lamsel mengatakan kunjungan Zulhas disinyalir bakal mewarnai suhu perpolitikan di Lampung Selatan. Sebab salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Lamsel dikabarkan bakal mendampingi Zulhas dalam kunjungannya.

“ Kalau akurasinya kan kabar PAN sudah ada sinyal dengan salah satu Balonkada Lamsel, mungkin besok hadir juga disana, kita lihat saja,” kata internal PAN Lamsel.

Sumber ini meyakini kandidat tersebut ialah Hipni, sebab baru-baru kabar bahwa Hipni sudah soan ke kediaman Zulhas di Jakarta sudah menjadi konsumsi publik.

BACA :  Serapan APBD Baru 55 Persen

“ Sejauh ini PAN memang sudah ada sinyal tetapi memang belum dibuka secara terang-terangan ke publik. Soal pendamping kita lihat nanti karena semua masih dalam penjajakan,” begitu kata sumber ini.

Selasa pagi ini, Radar kembali mengonfirmasi rute pembagian kupon gratis oleh Wakil Ketua MPR RI itu. Kader PAN Lamsel mengatakan Zulhas bakal keliling kecamatan sekitar Gunung Rajabasa, termasuk Kalianda.

“Iya di Kalianda juga,” kata Wakil Ketua I DPRD Lamsel Agus Sartono legislator PAN mengamini.

Kehadiran Zulhas ke Lampung Selatan juga dihadiri Balonkada Lamsel Hipni. Mengenakan kemeja corak biru bersama Ketua DPD PAN Lamsel Ahmat Fitoni Hasan serta kader lainnya, Hipni mendampingi politisi senayan itu sejak pagi sekali.(ver)