Kewaspadaan Memudar, Sosialisasi Dikencangkan!

37
ILUSTRASI

NATAR – Pemerintah Kecamatan Natar bersama Lima UPT Puskesmas yang ada terus melakukan sosialisasi terkait menurunnya kewaspadaan masyarakat terhadap virus corona atau Covid 19 di desa-desa.

Camat Natar Eko Irawan mengatakan, seluruh desa menjadi sasaran sosialisasi Covid 19 mengingat pentingnya antisipasi wabah tersebut. “Kami ingin kembali mengingatkan kepada warga bahwa virus ini belum berakhir,” ungkapnya, Senin (21/9).

Dia menilai, kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sangatlah rendah, bahkan berkumpul tanpa mengenakan masker menjadi hal yang biasa. “Kita sudah perlahan melupakan wabah ini, padahal tren peningkatan kasusnya terus naik,” tuturnya.

BACA :  Sidosari Bersiap jadi Desa Maju

Ia mengatakan, masyarakat harus benar-benar disadarkan bahwa wabah tersebut bukan hanya akan menyerang dirinya pribadi melainkan semua orang jika tidak mengenakan masker. “Jika kita sama-sama menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 2 meter maka potensi tertular corona menjadi 0 persen, meskipun ada yang terpapar. Artinya menggunakan masker dan menjaga jarak adalah kunci utama dalam memerangi virus ini,” ucapnya.

BACA :  Dibuang, Bayi Malang Kebanjiran Hadiah

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Branti dr. Putra Kurniawan mengatakan pihaknya melakukan sosialisasi tidak hanya sebatas di balai desa namun dari RT ke RT agar pemahaman bahaya corona ini benar-benar dimengerti oleh warga. “Ya kader-kader posyandu juga kami minta terus untuk aktif mensosialisasikan wabah ini,” tuturnya. (Kms)