Kherlani : Susun RPJMD Sesuai Data Valid

809
Diskominfo Lamsel - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara Orientasi Penyusunan Draft Rancangan Awal RPJM Daerah Kabupaten Lampung Selatan, bertempat di Aula Rajabasa Kantor Bupati setempat, Senin (26/10).

KALIANDA – Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM meminta kepada tim penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) harus berdasarkan data yang valid. Karena, data merupakan salah satu hal pokok untuk mengatur kebijakan.
Itu ditegaskannya saat membuka Orientasi Penyusunan Draft Rancangan Awal RPJM Daerah Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel, Senin (26/10).
Dikatakannya, kebijakan dan data yang tidak valid dalam penyusunan RPJMD tidak akan menyelesaikan masalah. Sebab, justru malah akan menambah permasalahan baru.
“Harapan kami dalam penyusunan RPJMD ini dapat disusun sesuai dengan data yang valid. Sehingga, dapat menjadi landasan untuk menampung cita-cita pembangunan daerah lima tahun ke depan. Informasi yang tidak akurat akan membuat keliru dalam mengambil kebijakan,”ungkap Kherlani kepada para wartawan.
Diharapkannya, penyusunan RPJMD untuk priode lima tahun mendatang agar mengambarkan pencapaian-pencapaian sekaligus permasalahan yang dapat muncul. Agar dapat menjadi acuan untuk proyeksi ke depan.
Menurutnya, penyusunan RPJMD merupakan kewajiban bupati terpilih setelah dilantik. Namun, pemkab akan berupaya mengsinkronkan dengan visi misi dari calon bupati terpilih.
“Pencapaian dan persoalan dapat dibahas dalam penyusunan RPJMD ini. Kalau menunggu bupati terpilih tidak akan keburu. Maka, kita persiapkan dokumen awal. Jadi, yang kita susun ini adalah dokumen awal. Sehingga RPMJM dapat menyesuaikan dengan visi dan misi program kerja bupati terpilih nantinya,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Siap-siap! Kendaraan ODOL Bakal Ditilang
BAGIKAN