KMPLS Manfaatkan Momen Tahun Baru untuk Galang Dana

800
Randi Pratama – Komunitas Masyarakat Peduli Lampung Selatan (KMPLS) bersama Lampung Lawak Grup (LLG) melakukan penggalangan dana di pantai Setigi, Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Minggu (1/1).

RAJABASA – Komunitas Masyarakat Lampung Selatan (KMPLS) terus melakukan penggalangan dana bagi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Disuasana tahun baru, komunitas yang bergerak dibidang sosial ini masih sempat melakukan penggalangan dana ditempat wisata di pantai Setigi, Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Minggu (1/1).

Ketua KMPLS Hendra Wijaya mengatakan, penggalangan dana itu terlaksana setelah pihaknya bersama komunitas Lampung Lawak Grup (LLG) mengadakan acara silaturahmi dipantai tersebut.

“Kebetulan ini acara silaturahmi antara KMPLS dan LLG. Dari silaturahmi itu kami menggagas penggalangan dana. Alhamdulillah semuanya setuju dan sepakat untuk melakukan penggalangan,” terang Hendra kepada Radar Lamsel.

Hasil penggalangan dana, sambung Hendra, pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 1 juta dari pemberian para pengunjung dipantai itu. “Kurang lebih dapat Rp 1 juta, dana itu sudah diserahkan kepada bendahara KMPLS. Nantinya akan dipergunakan untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan,” katanya.

BACA :  Agrowisata Perkebunan dan Perikanan Dikebut

Lebih jauh Hendra mengatakan, KMPLS dan LLG merasa sangat terbantu dengan sumbangan dari para pengunjung pantai Setigi di Desa Canggung. Karena dengan adanya bantuan dari pengunjung tersebut, KMPL bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami hanya ingin membantu, walaupun itu tidak banyak. Kami ingin LLG dan KMPLS bisa memotivasi dan memberikan pandangan cerah kepada masyarakat, bahwasanya sedikit berbagi akan sangat bermanfaat untuk saudara kita yang membutuhkan dan memerlukan bantuan.” katanya.

BACA :  Baru Delapan Desa Salurkan BST DD

Sementara itu, Febri (30) salah satu pengunjung menanggapi secara positif penggalangan dana yang dilakukan KMPLS dan LLG. Dia mengatakan, selama ini memang sangat jarang ada komunitas yang peduli dibidang sosial. “Sebagai masyarakat, saya sangat mendukung bila ada komunitas yang mengadakan kegiatan yang bisa membantu masyarakat banyak seperti ini,” terang warga Desa Kuripan ini. (rnd)