Koalisi Kunci Rapat Kemenangan ZaiN

1303

KALIANDA – Tim koalisi ‘Ayo Bangun Desa’ mengunci aman kemenangan pasangan calon H. Zainudin Hasan – Nanang Ermanto (ZaiN) pada pilkada Lampung Selatan.
Berdasarkan hasil real count yang dilakukan tim pemenangan ZaiN, pasangan calon yang diusung koalisi PDIP, PAN, PKS dan NasDem ini tetap bertengger diposisi pemenang dengan perolehan suara sebesar 58 persen.
Sedangkan pasangan calon H. Rycko Menoza, SZP – H. Eki Setyanto (Ko-Ki) memperoleh suara sebesar 37 persen dan pasangan calon KH. Soleh Bajuri – Ahmad Ngadelan Jawawi (Baja) sebesar 3,9 persen.
“Insya Allah. Sudah mengunci. Kalaupun ada perubahan hanya nol koma saja,” ungkap Sekretaris Tim Pemenangan ZaiN H. Hendry Rosyadi, S.H.,M.H di Sekretariat DPC PDIP Lampung Selatan, kemarin.
Menurut Ketua DPC PDIP Lamsel itu, hitungan real count yang dilakukan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP menggunggulkan pasangan H. Zainudin Hasan – Nanang Ermanto diangka 58 persen.
“Kami sudah merampungkan. Hari ini (kemarin’red) tinggal mengkroscek perolehan suara berdasarkan rekapitulasi suara ditingkat PPK,” ungkap Ketua DPRD Lamsel itu.
Senada dikatakan Ketua Tim Pemenangan ZaiN H. Antoni Imam. Politisi PKS ini juga meyakini kemenangan ZaiN terkunci rapat. “Insya Allah. Kami akan mengawal kemenangan ini,” kata Antoni kepada Radar Lamsel yang memantau pelaksanaan rekapitulasi di Kecamatan Candipuro, kemarin.
Disinggung mengenai apakah akan ada kegiatan syukuran atas kemenangan ZaiN pada pilkada Lamsel? Antoni belum dapat memastikan agendanya. “Kami fokus untuk mengawal perolehan suara ini,” kata Antoni.
Anggota DPRD Provinsi Lampung itu juga mengungkapkan, kemenangan ZaiN pada pilkada Lamsel tahun ini merupakan kemenangan rakyat Lamsel. Karenanya, tim pemenangan tidak melakukan aksi-aksi atau euforia yang berlebihan. “Ini menjadi titik tolak bagaimana kami merealisasikan kebaikan-kebaikan untuk rakyat. Atas dasar cita-cita dan visi-misi yang telah direncanakan untuk masa depan dan perubahan kabupaten kita yang jauh lebih baik,” ungkap mantan Ketua DPD PKS Lamsel itu.
Koordinator Realcount DPW PAN Lampung H. Dwi Riyanto, S.E juga memastikan kemenangan ZaiN telah menjadi kemenangan rakyat Lampung Selatan yang menghendaki perubahan di Bumi Khagom Mufakat.
Menurut Dwi, data yang dihimpun DPW PAN Lampung merupakan data perolehan suara berbasis TPS yang dihimpun dari 1.737 TPS se-Lamsel setelah proses penghitungan surat suara yang dilakukan TPS pada 9 Desember lalu.
“Ini menjadi kemenangan rakyat. Rakyat sebenarnya yang mengunci kemenangan Zainudin – Nanang. Kami hanya mengkawal kemenangan ini,” ungkap Wakil Sekretaris Bidang Kaderisasi DPW PAN Lampung. (edw)

BACA :  Pandu Kesuma Dewangsa Ajak Masyarakat Lamsel Ciptakan Demokrasi Sejuk