Kodim 0421 Lampung Selatan Jalankan Program “Pesawaran Go Green 2020”

66
Foto Egy - Danramil 421-02 Gedongtataan, Kapten Infantri Sugeng Pamuji bersama Kepala Resort KPHL Kabupaten Pesawaran Hardiman dan Kanit KPHL Kabupaten Pesawaran Johan Syah saat melaksanakan kegiatan "Pesawaran Go Green 2020".
GEDONGTATAAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0421 Lampung Selatan, melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 421-02 Kecamatan Gedongtataan berinisiasi melakukan kegiatan “Pesawaran Go Green 2020” dalam rangka mendukung program penghijauan di area Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran, Jumat (21/2).
Komandan Koramil (Danramil) 421-02 Gedongtataan, Kapten Infantri Sugeng Pamuji mewakili Komandan Kodim 0421 Lampung Selatan, Letkol Kav Robinson Oktavianus Bessie mengatakan, program Pesawaran Go Green akan dilaksanakan secara rutin pada minggu ke-3 tiap bulannya untuk wilayah Kabupaten Pesawaran.
“Penanaman pohon ini dilaksanakan di tiga titik untuk wilayah Kabupaten Pesawaran, yang pertama yaitu di wilayah Koramil 421-01 Kedondong, Koramil 421-05 Padang Cermin dan Koramil 421-02 Gedongtataan,” ujarnya.
Dikatakan, bahwa Pesawaran Go Green 2020 merupakan program unggulan Dandim di tahun 2020 yang bekerjasama dengan Dinas KPHL Kabupaten Pesawaran dan akan menargetkan setiap bulannya rutin dilaksanakan dengan lokasi penanaman yang akan berpindah-pindah di setiap Wilayah Kabupaten Pesawaran.
“Kami akan bekerjasama dengan institusi dan dinas terkait yang membidangi ini agar mau mendorong lapisan masyarakat untuk berperan secara aktif dengan dilaksanakan program Pesawaran Go Green ini,” ungkapnya.
Lebih lanjut Kapten Infantri Sugeng Pamuji mengatakan, tujuan dilaksanakannya program Pesawaran Go Green 2020 ini adalah untuk mendorong kegiatan penghijauan untuk mengurangi dampak dari Global Warming, mencegah kerusakan lingkungan dan mengurangi terjadinya kejadian bencana alam seperti halnya banjir dan tanah longsor.
“Dengan adanya kami dalam melaksanakan penghijauan ini supaya kami bisa memonitoring wilayah Kabupaten Pesawaran dalam hal untuk mengurangi kalau ada kejadian yang sifatnya bencana alam, seperti longsor dan banjir serta mengurangi dampak dari Global Warming” tutupnya. (egy/esn)
BACA :  Pemkab Pesawaran Gelontorkan Rp 4 Milyar Tangani Corona