Kodim 0421/LS Sokong Pengentasan Buta Aksara

129
Kemas Yogi - Kapten Inf. Sukandi saat memberikan paket sembako kepada warga di Dusun Muhajirun, Kamis (12/12).

NATAR – Kodim 0421/ Lampung Selatan mensosialisasikan pengentasan buta aksara dan buta Al-Quran di Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Rabu(12/12).

Pimpinan Ponpes Al-Fatah Muflihuddin Lc mengatakan kedatangan Kodim 0421 secara lembaga merupakan suatu kehormatan bagi pihaknya.

Dia mengatakan Ponpes Alfatah yang dikenal sebagai Pesantren masyarakat itu memang melibatkan semua elemen masyarakat dalam menjaga dan membangun peradaban serta pendidikan yang baik dan benar sesuai ajaran nabi Muhammad. “Mudah-mudahan program yang digagas Kodim 0421 mendapat rahmat dari Allah. Akan mensyiarkan kalam Allah.” Kata dia.

BACA :  PT. MJM Garansi KomoditiProgram Sembako

Muflih yang juga merupakan Alumni Ponpes Alfatah itu menjelaskan persoalan buta aksara dan al-qur’an tentu sebagai ponpes telah dilakukan sejak puluhan tahun lalu. “Bahkan di Dusun Muhajirun ini ada program satu rumah satu sarjana pada puluhan tahun lalu, sekarang satu rumah sarjananya bisa lebih dari satu, dan itu sudah merata. Artinya persoalan aksara dan al-qur’an kami sudah berjalan sejak lama,” terangnya.

Sementara itu Kepala Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0421 Kapten Inf. Sukandi mengatakan selain mensosialisasikan Pengentasan Buta Aksara dan buta Al-quran pihaknya memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga muhajirun dan santri-santri Alfatah.

BACA :  315 Capel Bakal Gugur Seleksi SMPN 1 Natar

Dia juga mengatakan lulusan pondok memiliki peluang besar untuk masuk dalam pendidikan akademi militer, dengan bekal dari pondok melalui cerah akan memudahkan pendekatan dengan masyarakat. “Sekarang TNI membuka peluang selebar-lebarnya bagi lulusan pesantren, karena TNI tengah membutuhkan orang-orang yang memahami Al-Qur’an,” pungkas pria yang juga merangkap Danramil Katibung itu. (Kms)