Koharuddin: Kembangkan Tempat Wisata Makam Raden Intan

1000
Camat Penengahan Drs. Koharuddin

PENENGAHAN – Camat Penengahan Drs. Koharuddin menilai wilayah Kecamatan Penengahan banyak menyimpan potensi wisata yang bisa di kembangkan. Koharuddin meyakini bahwa potensi wisata yang ada saat ini mampu menunjang perekonomian masyarakat setempat.

“Semenjak bertugas disini, saya sudah berkeliling di desa-desa. Saya menyadari ada banyak potensi yang harus dikembangkan. Salah satunya potensi wisata yang ada di desa-desa di Kecamatan Penengahan,” kata Koharuddin kepada Radar Lamsel, Jum’at (7/4) lalu.

Di Kecamatan Penengahan, sambung Koharuddin, memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan. Salah satunya makam pahlawan nasional Raden Intan II yang terletak di Desa Gedongharta.

BACA :  7.140 Orang Kuota Haji Lampung

“Masyarakat diluar daerah tidak tahu dimana letak makam pahlawan nasional Raden Intan II. Inilah tugas kita kedepannya, bagaimana caranya agar makam pahlawan nasional kita ini lebih dikenal dan diketahui keberadaannya oleh masyarakat luar,” kata Koharuddin.

Salah satu cara memperkenalkan tempat makam pahlawan nasional Raden Intan II adalah dengan menghadirkan dan mensosialisasikan kepada mahasiswa dan mahasiswi di Lampung Selatan agar menjadikan makam pahlawan nasional sebagai tujuan wisata pada study tour.

Menurutnya, jika makam pahlawan nasional Raden Intan II sudah dikenal oleh masyarakat dari luar daerah, bukan tidak mungkin kedepannya tempat makam pahlawan kebanggaan masyarakat Lampung itu akan mampu dikembangkan hingga ke tingkat internasional.

BACA :  88 Santri Ponpes Lirboyo Asal Lamsel Pulkam

“Itulah tujuannya, supaya masyarakat didalam dan diluar daerah mengetahui keberadaan makan sejarah tersebut. Kita akan mengajak semua elemen lapisan masyarakat untuk bahu-membahu membangun agar kedepan menjadi lebih baik lagi,” harapnya. (rnd)