Kombatpol Bantu Warga Korban Tsunami Pulau Legundi

391
Foto Ist - Komunitas Sahabat TNI dan Polri (Kombatpol) menyalurkan bantuan untuk korban tsunami pulau Legundi.

GEDONGTATAAN – Bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak tsunami masih mengalir ke masyarakat Desa Pulau Legundi, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (2/2/2019).

Bantuan dari Komunitas Sahabat TNI dan Polri (Kombatpol) ini dihantar langsung ke Pulau Legundi yang mendapat pengawalan Kepolisian Resor Tanggamus dan TNI. Serta BPBD Kabupaten Pesawaran.

Ketua DPW Kombatpol Lampung Jumaidi mengungkapkan bantuan senilai Rp. 72.850.000, diberikan dalam rupa barang. Yakni lemari plastik sebanyak 143 unit, 150 lembar karpet, 40 tikar lipat dan sepaket pengadaan air bersih.

Paket air bersih diantaranya terdiri dari tong air kapasitas 5000 liter, dan paralon 250 biji. Serta perlengkapan paralon, seperti supershock, lem, mesin penyedot air.

 “Sebagai kepedulian dari kami, Kombatpol, Komunitas Sahabat TNI dan Polri,” ujar Jumaidi, Sabtu.

Dimana rombongan Kombatpol ini bertolak dari Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus. Kemudian dilepas secara simbolis oleh perwakilan Polres Tanggamus dan Kodim 0424 Tanggamus. 

Selama perjalanan menuju Pulau Legundi, rombongan pengirim bantuan ini dikawal oleh Sat Lantas Polres Tanggamus. Kepala Desa Pulau Legundi Khoidir menyambut kehadiran rombongan di Dermaga 4 Ketapang, Kabupaten Pesawaran.

Kemudian menggunakan dua kapal berlayar ke Desa Pulau Legundi. Khoidir mengatakan bahwa mayarakat yang terdampak tsunami ada sebanyak 143 KK, dari 563 KK yang ada di Desa Pulau Legundi.

Rinciannya, yang mengalami rusak total atau hilang sejumlah 30 rumah, rusak berat 24 rumah dan rusak ringan 89 rumah. (Esn)

BACA :  Kapolres : Jangan Anggap Remeh Covid-19 !