Komisi C Minta Tinjau Ulang Pembangunan PRI Sragi

637

SRAGI – Jajaran Komisi C DPRD Kabupaten Lampung Selatan kecewa. Penyebabnya adalah kondisi bangunan gedung Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Sragi yang terkesan dibangun asal jadi.
Itu terungkap saat kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan Komisi C DPRD Lamsel ke PRI tersebut, Rabu (3/2). Padahal, gedung tersebut akan segera ditempati untuk digunakan sebagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat.
Berdasarkan pantauan, banyak bagian bangunan yang retak dan list pada plafon yang mulai ambrol. Padahal, bangunan tersebut baru selesai dikerjakan dan belum dipergunakan.
Anggota Komisi C DPRD Lamsel Hamdani mengaku sangat kecewa melihat kondisi bangunan yang terkesan asal jadi tersebut. Padahal, bangunan tersebut baru rampung dikerjakan dan akan segera digunakan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pengobatan.
“Banyak bagian yang sudah retak. Padahal, bangunan ini akan digunakan. Kami akan panggil Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan rekanan yang mengerjakan pembangunan PRI Sragi ini,”kata Hamdani.
Senada dengan Sukardi, anggota Komisi C lainnya juga mengharapkan hal sama. Pihak rekanan, kata Sukardi, harus segera memperbaiki sejumlah fasilitas yang rusak. Sebab, pekerjaan tersebut belum lama usai dikerjakan dan masih dalam jaminan pemeliharaan.
“Nanti akan kita lihat apakah bangunan ini sudah di PHO apa belum. Yang jelas, kondisi bangunan seperti ini tidak sesuai dengan harapan kita semua. Ini sangat mengecewakan sekali. Karena gedung ini dibangun dengan menggunakan uang rakyat,”tukas Sukardi. (idh)

BACA :  Pencairan Retensi Diproses