Komunitas Croser Sepeda Lampung Ramaikan Bike Camp Event Harapan Jaya

162
Ilustrasi Bike Camp Event
WAY RATAI – Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran terus mendorong desa-desa yang ada di kabupaten setempat untuk mengembangkan program “one village one destination”.
 
Salah satu langkah yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata untuk mengembangkan program “one village one destination’ dengan mendorong dan membantu Desa Harapan, Jaya Kecamatan Way Ratai yang akan menggelar event pariwisata pada 27 hingga 28 Juli mendatang.
 
“Dalam waktu dekat akan digelar event pariwisata di Desa Harapan Jaya sebagai salah satu ajang promosi wisata dari pengembangan program one village one destination,” ujar Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Yudiana, kemarin.
 
Dikatakan Yudi, pelaksanaaan kegiatan promosi pariwisata one village one destination dengan bertajuk “bike camp event” tersebut akan diikuti oleh peserta dari Bandar Lampung yang tergabung dalam komunitas sepeda.
 
“Dalam kegiatan bike camp event, para peserta akan mengunjungi beberapa lokasi obyek wisata diwilayah setempat, seperti air terjun sinar tiga dan lainnya. Peserta juga akan mengikuti kegiatan downhill diwilayah setempat,” ungkap Yudi.
 
Sementara, Kepala Desa Harapan Jaya Bustama mengatakan, saat ini aparatur pemerintah desa setempat dengan menggandeng karang taruna dan kelompok sadar wisata sedang mempersiapkan lokasi pelaksanaan kegiatam bike camp event tersebut.
 
“Jadi kegiatan ini merupakan kegiatan dari desa kami untuk mempromosikan potensi pariwisata yang ada di desa kami. Dan allhamdulilah kami mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata dalam pelaksanaaan kegiatan ini,” tuturnya.
 
Bustama menambahkan, pelaksanaan kegiatan bike camp event tersebut juga didukung oleh Komunitas Croser Sepeda Lampung.
 
“Dalam kegiatan ini pula nanti akan diresmikan lokasi tracking sepeda,” tandasnya. (Esn)
 
BAGIKAN