Kondisi Jalan Provinsi di Desa Sukabaru Memprihatinkan

669
Randi Pratama – Kondisi jalan provinsi yang berlubang di Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan ditutupi dengan pohon kelapa, pengendara harus berhati-hati saat melintas, foto kemarin.

PENENGAHAN – Kondisi jalan provinsi di Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan semakin memprihatinkan. Pasalnya, perlahan-lahan permukaan jalan mulai turun ditambah sebagian jalan ditutupi dengan beberapa pohon kelapa untuk memperlancar akses transportasi kendaraan roda empat.
Menurut keterangan warga setempat, kondisi jalan tersebut sudah lama menjadi keluhan warga dan pengguna jalan. Karena sampai saat ini belum ada kabar adanya perbaikan. “Kalau tidak salah rusaknya sudah dua tahun lebih mas. Tentu saja kami sangat mengharapkan adanya perbaikan,” kata Ema (29) kepada Radar Lamsel, Rabu (28/12).
Dia menjelaskan, masyarakat setempat memang sangat mengharapkan adanya perbaikan jalan. Sebab, jika jalan itu sudah diperbaiki maka akan memperlancar akses transportasi. “Bahaya juga mas kalau orang yang ngebut tidak tahu kondisi jalannya, bisa-bisa dia masuk ke jalan yang berlubang itu,” tukasnya.
Menanggapi masalah jalan itu, Kepala UPTD PU Kecamatan Penengahan Budi Santoso membenarkan kalau jalan provinsi itu memang sudah rusak sejak tahun 2014 lalu. “Mungkin sudah termakan usia, jadi jebol. Lalu sekarang sedikit bertambah parah,” katanya.
Dia mengaku, pihaknya sudah pernah mengajukan proposal perbaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lamsel. “Sudah kami serahkan proposal kepada dinas, namun belum ada jawaban,” terangya.
Budi melanjutkan, belum adanya jawaban dari Dinas PU Lamsel karena banyaknya perbaikan yang akan dilakukan oleh Pemkab Lamsel. Kemungkinan proposal yang diajukan pihaknya kepada Dinas PU itu belum bisa direlisasikan dalam waktu dekat. “Kita harus bersabar dan tidak bisa buru-buru. Ada banyak perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemkab. Mana yang lebih penting, itu yang akan diutamakan. Kita harus tahu dan memahami itu,” katanya. (rnd)

BACA :  Lamsel Masuk Kawasan Kluster Budidaya Udang