KONI Gelar Pesta Olahraga Lamsel

774
Ketua Panitia Pelaksana Kejurda Olahraga Lamsel H. Rudi Apriadi, K.M

Pengcab-pengcab Gelar Kejurda, Semarakan HUT Lamsel

KALIANDA – Pesta olahraga bakal digelar di Kabupaten Lampung Selatan. Serangkaian kegiatan ini bakal dibalut dengan momentum hari ulang tahun (HUT) ke-60 Kabupaten Lampung Selatan tahun ini.

Ada 16 cabang olahraga yang bakal menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda). Antara lain atletik; pencak silat; judo; catur; basket; karate; tenis lapangan; renang; bulu tangkis; tenis meja; bola voli; taekwondo; kempo; tarung derajat; sepak takraw dan gulat.

Puncaknya pesta olahraga ini akan digelar pada Senin (28/11) mendatang. “Semua jenis olahraga atletik akan digelar pada hari puncak,” kata Ketua Panitia Pelaksana Kejurda Olahraga Lamsel H. Rudi Apriadi, K.M kepada Radar Lamsel gedung DPRD Lamsel kemarin.

BACA :  Lamsel Bersatu Dukung Soca LIDA

Menurut Rudi, panitia pelaksana dan KONI Kabupaten Lampung Selatan tengah mempersiapkan even tersebut. Beberapa cabang olahraga, kata dia, juga ikut ambil bagian dengan masing-masing jadwal pertandingan.

Wakil Ketua Bidang Infokom KONI Lamsel ini mengungkapkan, tujuan dari kegiatan Kejurda ini tak lain sebagai proses seleksi atlet dari masing-masing cabor. Selain itu, serangkaian kegiatan yang digelar juga untuk menyemaraki HUT ke-60 Kabupaten Lampung Selatan dengan pesta olahraga.

“Kita mau memasyarakatkan olahraga. Selain itu, kegiatan ini menjadi bagian penting dalam proses pencarian bibit-bibit baru olahraga kita,” ungkap mantan Ketua PWI Perwakilan Lamsel dua periode ini.

BACA :  Hati-hati Parkir di RSUD Bob Bazar

Rudi berharap pesta olahraga ini menjadi spirit baru di Bumi Khagom Mufakat. Publik khususnya masyarakat yang memiliki potensi sebagai atlet bisa berpartisipasi dalam setiap even Kejurda yang digelar masing-masing cabor melalui Pengcab.

Selain itu, kegiatan ini bisa menjadi sarana hiburan bagi masyarakat sebagai tontonan. “Kami terus mempersiapkan even ini. Sejauh ini, kita (KONI) mendapat support dari Pemkab Lamsel,” ungkap Rudi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk Kabupaten Lamsel yang tengah berulang tahun,” tambah Rudi. (edw)

BAGIKAN