KONI Koordinasi dengan Dewan Pembina

717

KALIANDA – Rapat pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Selatan bersama dengan pengurus kabupaten (pengkab) cabang olahraga untuk membahas musyawarah cabang olahraga luar biasa (musorkablub) masih menggantung.
Pasalnya, pengurus KONI Lamsel masih akan melakukan koordinasi dengan dewan pembina KONI yang tak lain adalah Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum dalam waktu dekat.
Informasi yang dihimpun Radar Lamsel, rapat tersebut digelar di Sekretariat KONI Lamsel, Kamis (4/5) pekan lalu. Ketua pengkab cabang olahraga yang hadir dalam rapat tersebut sempat keluar ruangan karena tidak ada kepastian untuk membentuk kepanitiaan musorkablub.
Padahal, dalam surat rekomendasi dari KONI Provinsi Lampungnomor B.101/KONI-LPG/IV/2016 pada, Senin (25/4) lalu sudah jelas bahwa KONI Lamsel diminta untuk membentuk kepanitiaan musorkablub.
“Untuk apa kami dilibatkan rapat jika masih belum jelas. Kalau pengkab sudah jelas, musorkablub harga mati,”kata Ketua FORKI Lamsel Ariswandi.
Apabila pengurus KONI Lamsel tidak segera mengambil langkah pasti, lanjutnya, pengkab sendiri yang akan membentuk kepanitiaan untuk menggelar musorkablub.
“Dalam AD-ART sudah jelas, rekomendasi itu berlaku hingga 30 hari sejak diterbitkan. Jadi, kalau KONI tidak bisa menggelar musorkablub, pengkab bisa melakukannya. Ini sesuai dengan aturan yang ada,”tutupnya.
Sementara itu, Wakil Sekretaris KONi Lamsel Zakaria membenarkan hal tersebut. Pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan pembina KONI yakni tidak lain adalah Bupati Lamsel.
“Kita menghargai keputusan rapat yang dipimpin langsung Sekretaris Umum (Sekum) KONI Lamsel. Karena, beliau yang didelegasikan untuk memegang kepemimpinan dalam hal ini. Dalam satu dua hari ini kami akan mengatur jadwal untuk bertemu Bupati Lamsel,”kata Zakaria melalui sambungan telpon, kemarin.
Dalam agenda pertemuan dengan dewan pembina KONI Lamsel, pihaknya hanya akan berkoordinasi dan melakukan musyawarah dengan Bupati Lamsel.
“Kita hanya berkoordinasi saja. Apa yang dikatakan dewan pembina, akan kami laksanakan sesuai dengan arahannya,”pungkasnya.(idh)

BACA :  Masih Anonim Sampai Liang Lahat