KONI Usul Sejumlah Cabor Digelar di Lamsel

723

KALIANDA – Harapan Kabupaten Lampung Selatan untuk kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VIII tahun 2017 sepertinya kandas.
Kabar beredar Porprov ke-VIII yang sedianya digelar di Kabupaten Lampung Utara bakal dialihkan ke Provinsi Lampung. Namun kabar tersebut tak membuat semangat KONI Lampung Selatan surut.
Organisasi yang mewadahi seluruh olahraga ini bakal mengusulkan agar sejumlah fasilitas olahraga yang dimiliki Lamsel bisa digunakan dalam Porprov VIII tersebut. “Informasinya begitu (dialihkan ke Provinsi),” kata Ketua KONI Lamsel H. Edi Firnandi kepada Radar Lamsel di Kalianda, Minggu (5/2) kemarin.
Edi Firnandi menuturkan, jika pengalihan tempat pelaksanaan itu benar-benar dilakukan di Provinsi, KONI Lamsel tetap akan mengusulkan agar sejumlah cabang olahraga (Cabor) bisa digelar di Lamsel.
Usulan ini bukan tanpa alasan. Selain kesiapan tempat pelaksanaan, Pemkab Lamsel juga mendukung gelaran pesta olahraga tingkat provinsi itu.
“Kita (Lamsel, red) menyatakan kesiapan diri untuk turut serta mensukseskan kegiatan Porprov ke VIII di tahun 2017 ini. Tentunya berbagai sarana olahraga seperti Stadion Jati untuk pelaksanaan cabang olahraga (Cabor) atletik, lapangan tenis indoor, lapangan basket dan cabor futsal akan kita siapakan semaksimal mungkin,” tuturnya.
Menurut dia, dengan memfasilitasi sejumlah cabang olahraga pada kegiatan Porprov ke-VIII tersebut, Provinsi maupun Kabupaten Lamsel tidak perlu menyediakan anggaran yang cukup besar. Tetapi hanya sebatas memaksimalkan sarana dan prasarana olahraga yang akan difungsikan dalam kegiatan tersebut.
“Selain memaksimalkan stadion, lapangan putsal dan lapangan tenis indoor, adapun sarana lainnya yang akan disiapkan dalam pelaksanaan Porprov ke-VIII nanti adalah tempat menginapnya para atlet. Kitakan sudah punya wisma atlet, itu juga pastinya akan disiapkan secara maksimal,” ungkapnya.
Edi Firnandi melanjutkan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan pengurus KONI Provinsi Lampung untuk menindaklanjuti kesiapan Kabupaten Lamsel untuk turut serta mensuksesakan gelaran pekan olahraga provinsi Lampung tahun 2017 ini.
“Kami akan usulkan dan meminta kepada Pemprov Lampung agar Lamsel dijadikan sebagai salah satu tempat penyelenggaraan sejumlah pertandingan pada kegiatan Porprov ke-VIII ini. Kalau pun itu disetujui, maka kita akan melakukan berbagai persiapan sejak dari jauh-jauh hari,” pungkasnya. (iwn)

BACA : 
BAGIKAN